Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Pengakuan Park Ha Sun Usai Bintangi Drama Korea Birthcare Center

Kompas.com - 18/11/2020, 08:44 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih berjalan, drama Korea Birthcare Center menghadirkan cerita yang lain dari biasanya.

Banyak netizen menyebut kalau drama Korea ini sangat nyata dan sesuai pengalaman mereka ketika melahirkan.

Perdebatan tak berujung tentang susu formula dan air susu ibu (ASI) juga digambarkan dengan nyata di drama yang dibintangi Uhm Ji Won dan Park Ha Sun ini.

Park Ha Sun yang baru saja melahirkan anak perempuan di tahun 2017 itu juga merasakan pentingnya perawatan pasca melahirkan seperti yang menjadi inti cerita dari drama barunya itu.

Seperti apa serunya pengalaman istri dari aktor Ryu Soo Young itu, berikut pengakuannya, dirangkum dari siaran pers iQIYI.

Baca juga: Sinopsis Birthcare Center, Sulitnya Menjadi Seorang Ibu, Segera di Viu

Tertarik karena perannya unik

Memerankan karakter 'Queen bee' Jo Eun Jeong di Birthcare Center (Pusat Perawatan Pasca Melahirkan), baginya sangat menarik. Karakternya itu sangat kompleks.

"Di permukaan, dia terlihat anggun, sombong, sempurna, tetapi dia juga memiliki sisi yang lucu, dan juga menyembunyikan banyak rahasia," kata Park Ha Sun.

"Naskah dan karakter ini sangat cocok dengan saya. Ketika saya menerima naskahnya, saya pikir saya akan sangat menyesal jika melewatkan kesempatan ini. Ini adalah naskah yang sangat bagus dan menarik," lanjutnya.

Pendalaman karakter

Menjadi ibu baru sejak tahun 2017 lalu, Park Ha Sun tak begitu mengalami kesulitan ketika memerankan Eun Joong di drama ini.

Pasalnya,  apa yang dilakukan Eun Joong untuk menjadi ibu terbaik, juga ia lakukan di dunia nyata.

"Saya telah membaca selusin buku tentang parenting. Saya dapat mengatakan bahwa saya sudah paham tentang aspek ini. Saya telah menyusui bayi saya selama 15 bulan. Dengan pengalaman ini, saya bisa memahami Eun-Jeong," ucap Park Ha Sun.

Baca juga: Yuk, Simak Konten-konten Menarik dari iQIYI di Akhir Tahun

Perlu ada Pusat Perawatan Pasca Melahirkan

Keberadaan Pusat Perawatan Pasca Melahirkan menurutnya sangat penting, apalagi untuk ibu yang baru pertama kali melahirkan dan tidak tahu banyak informasi.

"Tempat ini bukan hanya tempat untuk beristirahat, tetapi sang ibu akan dipanggil setiap jam untuk menyusui bayinya dan lain-lain," ucap artis kelahiran 1987 itu.

"Saya pikir bagaimana kalau tidak ada yang mengingatkan kita akan hal tersebut. Terlebih lagi, bagi para ibu yang baru pertama kali melahirkan, Pusat Perawatan Pasca Melahirkan ini sangatlah penting," ujar Park Ha Sun lagi.

Tidak hanya mengingatkan tentang bayi mereka, tapi Pusat Perawatan Pasca Melahirkan juga bisa menjadi tempat pemulihan bagi ibu baru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com