Asian Sound Syndicate 2020 Digelar Secara Virtual, Pihak Penyelenggara Utamakan Visualisasi

Kompas.com - 17/11/2020, 19:51 WIB
Poster festival Asian Sound Syndicate 2020. KOMPAS.com/Dok. Narasumber Poster festival Asian Sound Syndicate 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik hip hop Asian Sound Syndycate atau ASS 2020 akan segera digelar dengan mengusung nama ASS at Home pada 19- 20 Desember mendatang.

Di tahun ini, ASS menggelar festival musik hip hop itu secara virtual karena melihat situasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum usai.

Fajar Faisal selaku Creative Director ASS at Home mengatakan, dengan digelarnya festival ini secara virtual, tentunya mereka akan mengutamakan visualisasi gambar.

Dan nantinya ASS at Home akan ditayangkan melalui platform Visinetshow.

Baca juga: Asian Sound Syndicate 2020 Bakal Digelar Virtual, Hadirkan Musisi dari Tiga Negara

"Dari sisi penggarapan ide berbeda, kita lebih mengutamakan visual, terus kita develop bareng-bareng. Akan inline, ada di tiga negara yakni Korea Jepang dan Indonesia," kata Fajar Faisal melalui jumpa pers virtual, Selasa (17/11/2020).

Meski banyak keterbatasan dalam menyelenggarakan ASS at Home, Fajar meyakini kreativitas mereka bakal terus berjalan.

"Kreativitas tidak terbatas, ini inline dari Jakarta, Korea dan Jepang," ujar Fajar lagi.

Acara dengan tajuk ASS at Home, Stellar Events, sebagai pihak penyelenggara mencoba menangkap esensi dari sebuah konsep #dirumahaja menjadi sebuah kemasan artistik yang akan diimplementasikan melalui karya visual lewat pagelaran ASS at Home dengan tema 'Sound in a box full of Syndicates'.

Baca juga: Singgung Rich Brian, Laze: Perjalanan Hip Hop Indonesia Masih Panjang

Konsep panggung akan menampilkan sebuah metaphor dari desain box atau cubicle sebagai benang merah. Bentuk box merupakan representasi dari isolasi dan menjaga jarak yang dilakukan lebih dari enam bulan lamanya oleh masyarakat.

Adapun nama-nama musisi yang bakal tampil dalam gelaran acara ASS at Home antara lain Jay Park, Haon, Mino, Bobby, Haon, Ramengvrl, Tuan Tiga Belas mengisi line up acara dan masih banyak lagi.

ASS at Home di tahun ini menginisiasi sebuah gerakan untuk para pelajar dengan melakukan bantuan digitalisasi kepada 20 sekolah di Indonesia melalui program donasi dengan konsep reward crowdfunding yang mengajak para penonton untuk berdonasi melalui Platform ETHIS.

Baca juga: Sonjah Live Virtual Concert 2020, Nikmati Musik Hip Hop dari Rumah

Nantinya, para penonton dapat memberikan donasi lewat pembelian tiket 2 day pass melalui Platform ETHIS dengan harga Rp 375.000 yang akan digunakan untuk digitalisasi pendidikan di Indonesia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X