Kompas.com - 17/11/2020, 09:43 WIB
Penonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APenonton Bioskop XXI duduk berjaga jarak saat pemeriksaan kesiapan bioskop beroperasi kembali di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta, Sabtu (29/8/2020). Pemprov DKI Jakarta akan membuka bioskop di Jakarta untuk beroperasi kembali dengan protokol kesehatan yang ketat.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lumpuh berbulan-bulan, bioskop kini mendapat kesempatan untuk menjalankan kembali kegiatannya.

Kali ini giliran bioskop XXI yang mulai kemarin, Senin (16/10/2020) sudah membuka 16 gerai bioskop di Jakarta.

Sudah dapat izin

Sebelum buka lagi, pihak XXI mengaku telah menerima Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI No. 303 Tahun 2020 tentang Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di Masa PSBB Transisi bagi Usaha Bioskop.

Baca juga: 16 Bioskop XXI di Jakarta Kembali Buka Mulai Hari Ini

"Saat melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop, kami melakukan upaya terbaik untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan bioskop. Termasuk menjalankan protokol kesehatan," jelas Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol dalam rilis resmi, Senin.

Pengunjung yang diizinkan

Kapasitas dalam studio bioskop yang dipakai baru 25 persen dan pengunjung dilarang makan dan minum di dalam studio.

Usia pengunjung yang diperkenankan masuk studio bioskop pun hanya 12 sampai 60 tahun.

Baca juga: Bioskop XXI di Jakarta Buka Lagi, Berikut Daftar Film yang Diputar

Dewinta juga berpesan agar pengunjung menaati protokol kesehatan.

"Seluruh pengunjung dimohon untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan tangan selama berada di lingkungan bioskop, serta dianjurkan untuk tetap berada di rumah bila merasa kurang sehat," kata Dewinta Hutagaol dalam rilis resmi, Senin.

New habits XXI

Pihak XXI mengatakan telah menerapkan new habits (kebiasaan baru) di setiap bioskop yang buka berdasarkan regulasi, instruksi, dan juga arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Baca juga: Tarik Minat Penonton, CGV Putar Film Baru Joe Taslim dan BTS Break The Silence: The Movie

Misalnya, menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, seperti mengaplikasikan floor-marking di lingkungan bioskop dan menyediakan kode QR untuk penelusuran kontak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X