Melly Goeslaw Ungkap Tak Bisa Baca Not Balok dan Main Alat Musik

Kompas.com - 16/11/2020, 15:21 WIB
Melly Goeslaw saat berbincang dengan Soleh Solihun YouTube 3SECOND TVMelly Goeslaw saat berbincang dengan Soleh Solihun

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw mengaku tak bisa membaca not balok hingga tak bisa bermain alat musik.

Pengakuan itu diungkapkan Melly Goeslaw kepada Soleh Sollihun di akun YouTube 3 SECOND TV.

"Benar, enggak bisa baca not balok, enggak bisa main alat musik," ujar Melly Goeslaw seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (16/11/20200.

Biasanya untuk proses pembuatan lagu, Melly kerap meminta seseorang untuk membuat aransemen lagu yang telah diciptakannya tersebut.

Baca juga: Rayakan 25 Tahun Karier Bermusik, Anto Hoed dan Melly Goeslaw Rilis Argentium

Apabila aransemen lagunya telah dibuat, penyanyi yang dijuluki ratu soundtrack ini akan memeriksa kembali apakah nadanya sesuai yang diharapkan.

"Bersenandung direkam di walkman, terus dikasih ke temen yang bisa main musik terus dibikinin chord-nya," kata Melly Goeslaw.

Namun, diakui wanita yang berumur 56 tahun ini, dia lebih sering meminta suaminya, Anto Hoed yang mengaransemen lagunya.

Pasalnya, menurut Melly Goeslaw, suaminya telah paham ciri khas pergerakan nada lagu yang ditulis Melly.

"Kalau Mas Anto kan udah lama kita udah 25 tahun nikah, dia mah udah paham, 'si Melly mah nadanya kesini-sini gitu'," kata Melly.

"Makanya hampir 90 persen lagu saya diaransemen oleh Mas Anto karena lebih gampang komunikasinya, dia lebih paham, " ungkap Melly Goeslaw lagi.

Baca juga: Unggah Pesan Manis, Melly Goeslaw dan Anto Hoed Rayakan 25 Tahun Pernikahan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X