Kompas.com - 16/11/2020, 12:02 WIB
Film Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian. Dokumentasi StarVisionFilm Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Imperfect arahan sutradara Ernest Prakasa meraih dua penghargaan di Festival Film Bandung 2020.

Imperfect menggondol dua kemenangan di kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop untuk Jessica Mila dan Penata Musik Terpuji Bioskop untuk Ifa Fachir dan Dimas Wibisana.

Kemenangan ini disambut suka cita dari Ernest Prakasa.

Baca juga: Jessica Mila Kenang Momen Syuting Film Imperfect dan Teka-teki Sekuel

Menurut suami Meira Anastasia tersebut, ketiganya memang layak mendapat apresiasi karena talentanya yang sangat besar.

"Ketiganya punya talenta, keinginan belajar, dan semangat kerjasama tim yang menggebu. Sungguh seniman-seniman keren yang layak diganjar penghargaan," tulis Ernest dalam akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Senin (16/11/2020).

Sementara itu film Bumi Manusia menjadi film dengan piala terbanyak pada Festival Film Bandung ke-33.

Baca juga: Jessica Mila Turunkan Berat Badan Selama 1 Bulan Usai Syuting Imperfect

Bumi Manusia berhasil membawa pulang lima piala.

Dari kategori Penata Kamera Terpuji Film Bioskop, Penulis Skenario Terpuji Film Bioskop, Sutradara Terpuji Film Bioskop, Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop, dan Film Bioskop Terpuji.

Festival Film Bandung 2020 juga memberikan Lifetime Achievement bagi dua aktor kawakan Tanah Air.

Embi C Noer dan Farida Pasha menerima penghargaan tersebut atas jasanya selama ini yang telah mengabdi dan memajukan dunia sinema Indonesia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X