Sinopsis Film Home Alone, Kisah Kevin yang Selamatkan Rumahnya dari Pencuri

Kompas.com - 14/11/2020, 17:00 WIB
Salah satu adegan dalam film Home Alone 2 HUGHES ENTERTAINMENT/20th CENTURY FOXSalah satu adegan dalam film Home Alone 2

JAKARTA, KOMPAS.com - Home Alone merupakan film bergenre komedi yang dirilis tahun 1990.

Film keluarga berdurasi 103 menit ini digarap oleh Sutradara Chris Columbus dan diproduseri oleh John Hughes.

Film ini mengisahkan tentang kisah anak kecil yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ketika musim liburan tiba.

Baca juga: Sinopsis Home Alone 2, Saat Kevin McCallister Tersesat di New York

Kisah dimulai dengan adegan keluarga McCallister yang sibuk mempersiapkan liburannya. Anak paling kecil dari keluarga tersebut bernama Kevin (Macaulay Culkin) adalah bahan bully saudara dan sepupunya.

Orang yang paling sering membulinya adalah Buzz (Devin Ratray), kakak laki-lakinya. Saat keluarganya sedang sibuk mengurus liburan, Buzz membuat ulah dengan menjadikan Kevin sebagai bahan bully.

Tidak hanya di-bully, Buzz membuat Kevin punya masalah dan dicap sebagai anak nakal. Akhirnya, ia kerap dimarahi oleh ibunya. Hal itu mengakibatkan Kevin harus dihukum di kamarnya untuk meratapi kelakukannya.

Baca juga: Dibayar Rp 49 M, Macaulay Culkin Bakal Muncul di Home Alone Reboot

Hal itu membuat Kevin kesal dan mengharapkan keluarganya lenyap. Ia merasa semua keluarganya tak peduli dengannya. Keesokan paginya, Kevin tidak ikut liburan bersama keluarganya karena masih terkurung di kamar.

Keluarga McCallister tak menyadari kalau Kevin tak ikut dalam liburan tersebut. Sesampainya di Paris, keluarga McCallister baru tersadar kalau Kevin masih tertinggal di dalam kamar.

Ketika bangun dari tidurnya, Kevin pun juga baru menyadari kalau keluarganya sudah tidak ada di rumah. Hal itu membuatnya merasa senang karena permintaan untuk melenyapkan keluarganya saat itu terkabul.

Baca juga: 5 Alasan Home Alone Selalu Muncul Saat Libur Natal

Mengingat keluarganya tidak ada di rumah, Kevin berencana melakukan apa yang ia senangi di rumahnya. Sasaran utama adalah kamar kakaknya, Buzz. Di kamar Buzz, ia benar-benar membuat kekacauan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X