Kompas.com - 13/11/2020, 19:58 WIB
Ucok Baba hadir dalam acara Brownis. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official) KOMPAS.com/Revi C Rantung Ucok Baba hadir dalam acara Brownis. (Bidikan layar YouTube Trans TV Official)

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Usnan Batubara atau dikenal Ucok Baba membeberkan masa lalunya sebelum menjadi pelawak terkenal.

Sebelum menjadi pelawak terkenal, Ucok Baba mengakui pernah berjualan plastik.

Saat menjadi bintang tamu acara Brownis, Ucok Baba mengatakan, pekerjaan itu dilakoninya saat baru mengadu nasib di Jakarta.

"Iya dulu (jadi penjual plastik), sekarang mah (udah) enggak. Dulu, awal-awal kita baru ke Jakarta, kan ngadu nasib," kata Ucok Baba dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Trans TV Official, Jumat (13/11/2020).

Ucok Baba berujar, pekerjaan sebagai penjual plastik dilakukannya sejak berusia 17 tahun demi menyambung kebutuhan ekonomi.

Baca juga: Pesan Menyentuh Ucok Baba untuk Anak-anaknya di Hari Ulang Tahun

Pasalnya, semenjak memutuskan hijrah ke Jakarta, pelawak berusia 49 tahun ini tidak memiliki saudara yang tinggal di Ibu Kota.

"Saya waktu itu 17 tahun mulai dagang plastik, karena dulu saya merantau. Saya ke Jakarta enggak ada siapa-siapa," tutur Ucok Baba.

Saat itu, Ucok Baba tak pernah berpikir bakal menjadi komedian terkenal.

Namun, nasib membawanya jadi pelawak dan dikenal banyak orang. Oleh karenanya, Ucok Baba merasa sangat bersyukur.

"Enggak ada sama sekali (kepikiran jadi komedian)" kata Ucok Baba.

Baca juga: Ucok Baba Berurai Air Mata Dapat Kejutan Ulang Tahun dari Istri dan Anak


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X