Ramengvrl Rilis Singel Baru Berjudul "The Emo Song", Suarakan Rasa Sedih dan Frustasi

Kompas.com - 13/11/2020, 19:32 WIB
RamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITARamenGvrl saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Ramengvrl merilis singel baru berjudul "The Emo Song". Ini adalah singel ketiga Ramengevrl.

Dalam singelnya kali ini, rapper kelahiran Indonesia ini lebih membuka dirinya dengan menunjukkan sisi yang belum pernah diungkapkan di lagu-lagu sebelumnya.

Singel baru Ramengvrl ini menyuarakan pikirannya ketika sedang merasa di bawah.

Misalnya, saat Ramengvrl merasa sedih, frustrasi, kecewa pada diri sendiri, cemas maupun depresi.

Baca juga: Ramengvrl Cerita Perjalanan Jadi Rapper Lewat Look at Me Now

"Orang-orang melihat saya sebagai rapper yang selalu percaya diri dan sangat vokal, tetapi di balik itu semua saya pun melalui banyak hal. Saya juga terkadang memiliki rasa insecure," kata Ramengvrl.

"The Emo Song" ini bisa menjadi lagu kebangsaan bagi mereka yang terisolasi. Namun, Ramengvrl menegaskan bahwa hal tersebut lumrah terjadi.

Wanita berumur 28 tahun ini berharap dengan singel barunya bisa menyemangati bahwa orang-orang yang terisolasi tidaklah sendiri.

"Saya berharap lagu ini juga bisa mengingatkan ke orang-orang tidak apa-apa merasa rentan," kata Ramengvrl.

Baca juga: Lirik Lagu TikTok Pretty Real - Beauty Vloggers Indonesia feat. Ramengvrl (Jare Sopo Aku Gak Iso?)

Lagu "The Emo Song" ini diawali dengan bunyi gitar yang didominasi musik naratif. Lagu ini merupakan pintu masuk menuju tema besar album perdananya yang akan rilis berjudul Can't Speak English.

Rilis album perdana

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X