Kompas.com - 13/11/2020, 18:48 WIB
Betrand Peto dan Ruben Onsu usai acara launching jingle KDI di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSBetrand Peto dan Ruben Onsu usai acara launching jingle KDI di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu bangga dengan nilai rapor sekolah putranya, Betrand Peto.

Ruben Onsu bangga karena Betrand Peto berhasil mendapatkan nilai rata-rata di rapor melebihi 80.

"Kalau kebanggaan, pasti bangga banget karena Onyo (Betrand Peto) progres secara penilaian itu rata-rata di atas 80," ujar Ruben Onsu dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (13/11/2020).

Sebagai orangtua, Ruben Onsu sangat mengapresiasi hasil kerja keras Betrand Peto dalam belajar.

"Itu buat saya sudah oke lah, ada yang 90 bahkan tapi ya itu bonus. Rata-rata kan 75, kalau Onyo kasih saya 88, 80, itu sudah keren," ujar Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu Apresiasi Orangtua Pelaku Bullying Betrand Peto yang Minta Maaf Langsung

Suami Sarwendah itu tidak ingin menekan putranya itu perihal nilai karena bakal beban untuk Betrand.

Meskipun mendapat nilai yang baik, Ruben Onsu mengatakan, Betrand tidak pernah membanggakan dirinya.

"Saya enggak mau terlalu push dia, tapi progres yang dia lakukan, tanpa teriak 'Onyo bisa'. Dia enggak pernah ngomong yang membanggakan dirinya," ujar Ruben.

Ruben Onsu menuturkan, awalnya sempat ragu apakah Betrand dapat mengikuti pelajaran di sekolahnya dengan baik.

"'Doain ya Ayah, doain ya Bunda', terkadang itu yang buat saya ragu, bisa enggak ya ini anak soalnya kalimatnya dia netral," ujar Ruben.

Kini, Betrand Peto telah membuktikan kepada orangtuanya bahwa ia berhasil mendapat nilai rapor yang baik, bahkan di atas rata-rata.

Baca juga: Curhat soal Penghinaan dan Ancaman Keluarga, Ruben Onsu: Habis Kesabaran Gue


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X