Kompas.com - 13/11/2020, 17:58 WIB
Laze dala cover album puncak janggal Laze dala cover album puncak janggal

JAKARTA, KOMPAS.comLaze adalah salah satu rapper yang sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah musik internasional.

Lebih dari 10 tahun berkarya, kini pria bernama asli Havie Prakasya itu telah menghasilkan dua album baru.

Terbilang salah satu pembesar hip hop di Indonesia, Laze mengungkap bahwa perjalanan genre musik hip hop di Indonesia masih sangat panjang.

Baca juga: Gaungkan Kritik Sosial, Laze Luncurkan Album Kedua Puncak Janggal

“Wah, jangan dibandingkan dunia, di musik Indonesia sendiri, hip hop hanya sepotong bagian kecil kue,” kata Laze pada webinar peluncuran album terbarunya, Puncak Janggal, Jumat (13/11/2020).

Laze lalu menyinggung rapper Indonesia yang telah dikenal di kancah dunia, Rich Brian.

“Kita memang punya Rich Brian, tetapi itu hanya sebagian kecil banget buat hip hop Indonesia terkenal di tahap tertentu,” ucapnya.

Baca juga: Saykoji, Iwa K, dan Laze Cari Rapper Terbaik Indonesia

Maka dari itu, peluncuran album terbaru Laze ini juga bertujuan untuk semakin melebarkan pengenalan musik hip hop Indonesia kepada semua pecinta musik Tanah Air.

“Saya berharap album ini buka pintu agar hip hop bisa lebih luas ke orang awam, di samping kelegaan diri sendiri untuk berkarya ya,” kata Laze.

Diproduseri oleh Randy MP, Puncak Janggal merupakan album Laze yang kedua setelah album debutnya, Waktu Bicara dirilis pada 2018.

Di bawal label PreachJa Records, album ini berisikan 14 lagu yang digarap beberapa bulan belakangan ini.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X