Kompas.com - 13/11/2020, 17:50 WIB
The Panturas kini tengah mempersiapkan album baru setelah terakhir kali merilis Mabuk Laut pada 2018. ISTThe Panturas kini tengah mempersiapkan album baru setelah terakhir kali merilis Mabuk Laut pada 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band The Panturas merilis singel terbaru yang bertajuk "Balada Semburan Naga" pada hari ini, Jumat (13/11/2020).

Lagu tersebut kaya akan instrumentasi dari berbagai melodi lintas etnis, seperti terlihat dalam video musiknya yang mengusung warna merah identik dengan Asia Timur.

Selain itu, lagu ini merupakan gerbang pembuka menuju album penuh kedua The Panturas yang rencananya dirilis pertengahan tahun depan.

Baca juga: The Panturas Bicara Kebiasaan di Tengah Pandemi hingga Persiapan Album Baru

"Konsep album kedua nanti ibarat berada di dalam sebuah kapal yang berisi banyak orang dari berbagai macam budaya. Ada China, Jepang, Arab, Eropa, Amerika dengan segala cerita dan permasalahan yang dimiliki," kata Surya, drummer The Panturas, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/11/2020).

Sesuai dengan identitas band The Panturas, kompartemen lagu tersebut didominasi dan mengusung tema rock era 1960-an.

Sementara intro lagunya terdengar seperti petikan pembuka sinema Kung Fu Mandarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Persiapan Album Kedua, The Panturas Ingin Tampil Lebih Matang

Lagu "Balada Semburan Naga" mengisahkan tentang konflik klasik perbedaan kelas saat ingin mendapat restu dari orangtua soal tambatan hati.

Dalam lagu yang diproduseri oleh Lafa Pratimo itu, The Panturas berkolaborasi dengan Adipati The Kuda untuk menjadi penyanyi tamu.

Adipati didapuk memerankan sosok ayah yang galak dari seorang gadis yang hendak diajak berkencan oleh seorang seniman bernama Topan.

Lagu "Balada Semburan Naga" bisa didengar lewat platform musik digital serta video musik melalui kanal YouTube resmi The Panturas.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X