Kompas.com - 13/11/2020, 13:42 WIB
Penyanyi Billie Eilish memborong trofi Grammy Awards 2020. Eilish meraih trofi Best New Artist hingga Record of the Year. ROBYN BECK/AFP via Getty Images Penyanyi Billie Eilish memborong trofi Grammy Awards 2020. Eilish meraih trofi Best New Artist hingga Record of the Year.

JAKARTA, KOMPAS.comPenyanyi Billie Eilish baru saja merilis singel barunya yang berjudul “Therefore I Am”.

Dalam sebuah wawancara di Apple Music, dia mengungkapkan makna di balik singel terbarunya tersebut.

Menurut pelantun "Ocean Eyes" ini, “Therefore I Am” akan melahirkan banyak interpretasi.

“Lagu ini akan melahirkan beragam interpretasi. Saya penasaran mendengar apa yang orang dapatkan darinya dan juga apa yang mereka rasakan ketika mendengarnya,” ungkap Billie Eilish.

Baca juga: Billie Eilish Rilis Single Terbaru Berjudul Therefore I Am

Peraih penghargaan Artis Pendatang Terbaik 2019 di American Music Award 2019 ini mengungkap kegembiraannya dalam setiap proses menghasilkan lagu ini.

“Sangat menyenangkan saat merekam, Saya pikir kamu dapat mendengarkannya. Kamu tahu? Saya sangat menyukainya,” lanjut Billie Eilish.

Alasan sederhananya, Billie Eilish hanya ingin menjadi seorang pendengar tiap mendengar "Therefore I Am".

“Jika saya memikirkannya dari sudut pandang luar, saya akan puas kalau saya memposisikan diri sebagai penggemar,” imbuh Eilish.

Baca juga: Billie Eilish Rilis Lagu Baru, Diawali Teka-teki dan Lahir Saat Pandemi

Penyanyi berusia 18 tahun ini, juga mengomentari video klip “Therefore I Am” yang lahir dari kekacauan tak terduga. Dia menyebut proses klip lagu ini sebagai sesuatu yang ajaib.

“Pertama, video tersebut direkam dengan iPhone, yang bahkan tidak pernah kami bayangkan. Pada intinya, dalam video saya hanya berlari melalui Glendale Galleria yang kosong makan donat dan pretzel. Dan itu sangat menyenangkan. Kami membuatnya dalam satu malam menggunakan iPhone. Kami hampir tidak memiliki kru,” ungkap Billie Eilish.

Dalam lagu "Therefore I Am", Billie Eilish menyinggung salah satu pemikiran filsuf terkenal Descartes.

"I'm not your friend or anything/ Damn, you think that you’re the man/ I think, therefore, I am”. 

Baca juga: Besok, Billie Eilish Keluarkan Singel Baru Berjudul Therefore I AM

Artinya: “aku bukan temanmu atau apa pun, sial, kau pikir kaulah orangnya, ku pikir oleh karena itu aku ada”.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X