Kompas.com - 13/11/2020, 10:53 WIB
Johnny Depp dalam film biografi Black Mass (2015). © 2015 - Warner Bros. PicturesJohnny Depp dalam film biografi Black Mass (2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Black Mass mengisahkan seorang agen FBI yang terseret dalam lingkaran aksi-aksi kriminal yang didalangi ketua geng paling berbahaya di Boston.

James "Whitey" Bulger (Johnny Depp) adalah pemimpin salah satu organisasi kriminal terbesar di Amerika Serikat bernama Winter Hill Gang.

Bersama tangan kanannya,Stephen Flemmi (Rory Cochrane), Whitey menguasai hampir seluruh sektor di wilayah Boston Selatan.

Baca juga: Sinopsis Look Away, Refleksi Diri yang Jahat, Tayang di Mola TV

Namun, keberadaan Whitey terancam dengan popularitas kelompok Angiulo bersaudara yang mulai meroket.

Perselisihan antara kelompok ini kian memanas setelah anak buah Whitey meregang nyawa di tangan salah satu anggota Angiulo.

Melihat kedatangan agen FBI John Connolly (Joel Edgerton) ke Boston Selatan, Whitey pun menyusun rencana besar.

Baca juga: Sinopsis Film Nightcrawler, Dibintangi Jake Gyllenhaal, Tayang di Mola TV

John memiliki kedekatan dengan keluarga Bulger, karena ia merupakan sahabat masa kecil William "Billy" Bulger (Benedict Cumberbatch).

Berbeda dengan sang kakak, Billy memilih terjun ke dunia politik dan kini menjabat sebagai senator di Massachusetts.

Ternyata, kedatangan John ke Boston Selatan juga untuk meminta bantuan Whitey. Ia ingin menyusup dalam geng Angiulo.

Baca juga: Sinopsis Fatal Attraction, Perselingkuhan Membawa Petaka, Tayang di Mola TV

Meski awalnya kurang menyetujui rencana ini, Whitey tidak punya pilihan lain. Ia ingin membalas dendam dan melindungi keluarganya.

Halaman:
Baca tentang

Sumber imdb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X