Bantah Lukai Perasaan Dokter Seluruh Indonesia, Jerinx: IDI Makassar Bicara Hasil Rapid Test Palsu

Kompas.com - 11/11/2020, 15:47 WIB
Jerinx SID merangkul istrinya, Nora Alexandra, usai menjalani sidang di Ditreskrimsus Polda Bali, Selasa (29/9/2020). YouTube Tribun BaliJerinx SID merangkul istrinya, Nora Alexandra, usai menjalani sidang di Ditreskrimsus Polda Bali, Selasa (29/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Kasus pencemaran nama baik yang menyeret drummer grup band SID, Jerinx telah sampai di tahap pembacaan Pledoi atau nota pembelaan.

Di kesempatan tersebut, Jerinx menepis dakwaan soal perkataannya yang dianggap melukai hati seluruh dokter di Indonesia.

Beberapa kali, suami Nora Alexandra ini menyinggung soal data berapa banyak dokter yang percaya pada pendapatnya.

Bahkan, Jerinx mengungkap bahwa IDI sendiri yang menyatakan Rapid test itu palsu.

Baca juga: Jerinx Diminta Jadi Kepala Blok di Sel Tahanan

“Jika saya menyakiti perasaan seluruh dokter di Indonesia, lalu kenapa IDI makassar sampai membuat statement resmi jika semua hasil tes Rapid tersebut dinyatakan palsu. Ini yang bicara IDI, semua alat test rapid itu hasilnya palsu,” ujar Jerinx dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube Kompas TV, Rabu (11/11/2020).

Suami Nora Alexandra ini lantas menyimpulkan, apa yang dikatakan sebelumnya berdasarkan fakta.

“Berarti semua yang saya ungkapkan ini kan bukan hal mengada-ada. Faktanya ada,” ujar Jerinx.

Kemudian, di hadapan majelis hakim, Jerinx mengatakan banyak mendapat dukungan dari dokter lewat pesan pribadi yang dikirimkan kepadanya.

Diketahui, personel band SID ini memang sempat memimpin demo menolak Rapid tes. Menurutnya, Rapid tes tersebut palsu.

Sementara itu, Jerinx SID dilaporkan atas ujarannya yang menyebut IDI sebagai kacung WHO pada 16 Juni 2020.

Dalam satu unggahan di Instagram miliknya, pria bernama asli I Gede Ari Astina itu menulis, "Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19".

Baca juga: 5 Fakta Sidang Pledoi Jerinx, Cium Kaki Sang Ibu hingga Kedatangan Dokter Tirta


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X