Usai Jalani Operasi Bahu, Suga BTS Istirahat Total

Kompas.com - 09/11/2020, 21:47 WIB
Suga BTS tampil trendy dengan Louis Vuitton White Monogram Leather Cut Away Vest dan kemeja putih. Hasil tangkap layar KoreabooSuga BTS tampil trendy dengan Louis Vuitton White Monogram Leather Cut Away Vest dan kemeja putih.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suga BTS baru saja menjalani operasi pada bahunya.

Melansir dari People, Senin (9/11/2020), personel BTS ini sedang menjalani pemulihan dan membutuhkan istirahat total.

Melalui label yang menaunginya, Big Hit Entertainment memberikan pernyataan resmi bekait kondisi Suga.

“Suga menjalani operasi untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek pada 3 November. Operasi itu untuk mengatasi masalah yang selalu dialaminya. Operasi Suga berhasil diselesaikan dan dia saat ini sedang beristirahat dan memulihkan diri," tulis Big Hit Entertainment.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu ON dari BTS

"Mengikuti nasihat dokternya bahwa Suga harus menjalani masa pemulihan yang ketat," tambahnya.

Suga berujar, untuk saat itu dia tengah mempersiapkan kondisinya di masa mendatang. Suga berharap agar para penggemarnya bisa bersabar untuk proses pemulihannya.

"Mohon dipahami bahwa kali ini adalah kesempatan saya untuk mempersiapkan diri untuk bertemu Anda kembali dengan kuat dan sehat. Meskipun aku harus pergi sebentar, tolong tunggu aku kembali padamu," tutur Suga.

Tak hanya itu, ia memberikan pesan saat ini dia baik-baik saja lantaran operasi berhasil berjalan dengan baik dan membuatnya lega.

"Untungnya, operasinya berjalan dengan baik. Keadaan saya saat ini menyakitkan, tetapi pikiran saya cukup lega. Saya pergi sebentar untuk pulih secepat mungkin, tetapi saya akan segera sembuh, segera kembali. Tidak akan lama lagi! Sekali lagi maaf dan terima kasih, ARMY!" ucap Suga.

Baca juga: Raih 4 Penghargaan, BTS Dominasi MTV EMA 2020

Dalam episode Burn the Stage 2018, Suga mengungkapkan bahwa dia pernah terlibat dalam kecelakaan yang menyebabkan cedera.

Dan Suga menunjukan ketidaknyamanan pada bahunya saat tampil dalam gelaran acara virtual BTS.

"Selama lagu pembuka, saya tidak bisa tampil juga karena masalah bahu, tapi saya baik-baik saja sekarang dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,”katanya lagi.

Kendati demikian belum diketahui secara pasti kapan Suga akan tampil bersama BTS lagi. Namun, dari Big Hit Entertainment, Suga tengah memulai terapi fisik.


Sumber People
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X