Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Aditya Mukti Terseret dalam Video Syur Mirip Gisel, Band Mirror Beri Tanggapan

Kompas.com - 09/11/2020, 11:46 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan kemunculan video syur yang mirip dengan penyanyi Gisella Anastasia. Sontak, Gisel pun mendadak menjadi perbincangan publik.

Meski begitu, bukan saja Gisel yang menjadi bahan sasaran netizen, pria yang ada dalam video itu juga menjadi bahan pertanyaan publik.

Baca juga: [POPULER HYPE] Gisel Angkat Bicara soal Video Syur|Ade Londok Minta Maaf kepada Malih Tong Tong

Bahkan banyak pihak yang menduga pria itu adalah Aditya Mukti, mengingat keduanya saling mengenal dan sempat berfoto bersama.

Band tempat Aditya bernaung, Mirror, langsung mengonfirmasi perihal dugaan miring publik. Konfirmasi itu disampaikan melalui akun Instagram @mirrorprogid.

Dalam tulisan yang diunggah dalam sebuah foto, Mirror menyayangkan anggapan netizen yang langsung menduga nama Aditya Mukti.

Baca juga: Campur Aduk Perasaan Gisel soal Video Syur yang Disebut Mirip Dirinya

Pihak bandnya juga memastikan bukanlah Adit yang berada dalam video itu.

"Mengingat adanya pemberitaan yang beredar mengenai video viral yang melibatkan nama keyboardist kami. Aditya Mukti kami mengonfirmasi bahwa Adit bukanlah pria yang ada di dalam video tersebut," tulis @mirrorprogid dikutip Kompas.com, Senin (9/11/2020).

"Mari kita sama-sama mengurangi kebiasaan buruk untuk menyimpulkan sebelum adanya proses pembuktian, karena sekecil-kecilnya efek dari pemberitaan tersebut, dapat menimbulkan kerugian moril dan materil kepada pihak-pihak yang tidak bersalah,” tambahnya.

Baca juga: Dikaitkan Lagi dengan Video Syur, Gisel Belum Putuskan Ambil Langkah Hukum

Kemudian pada keterangan foto, keluarga besar band Mirror sangat terpukul atas tuduhan yang diarah kepada Aditya. Pasalnya tuduhan itu dapat berdampak negatif di kemudian hari, terutama kepada keluarga Aditya.

"Kami sebagai pihak keluarga sangat terluka secara moril atas kesimpangsiuran dari pemberitaan yang terjadi atas insiden tersebut. Mohon kebijaksanaannya untuk menyisihkan ruang kalau tuduhan yang dihujamkan kepada saudara kami @adhietya_mukti sebagai dugaan yang salah," tulisnya lagi.

"Karena suatu hari hal ini akan terbukti, namun apa akibatnya apabila tuduhan anda salah? Anak-anak kami tercinta akan tetap membaca berita ini sebagai sejarah yang mencoreng nama ayahnya seumur hidup. Tentu saja ini baru penting untuk kita apabila terjadi pada keluarga kita sendiri," lanjutnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com