Sinopsis Billions, Pertarungan Manajer Investasi dan Pengacara US

Kompas.com - 09/11/2020, 11:37 WIB
Damian Lewis dan Paul Giamatti dalam salah satu adegan di serial Billions. IMDbDamian Lewis dan Paul Giamatti dalam salah satu adegan di serial Billions.

JAKARTA, KOMPAS.com - Billions adalah serial drama televisi asal Amerika ciptaan Brian Koppelman, David Levien, dan Andrew Ross Sorkin.

Perdana tayang pada Januari 2016 di saluran televisi Showtime, kini Billions telah memasuki musim kelima.

Anda dapat menyaksikan serial yang dibintangi Damian Lewis dan Paul Giamatti ini di Netflix.

Baca juga: Sinopsis Succession, Serial Drama Komedi HBO yang Meraih 18 Nominasi Emmy

Serial Billions menceritakan upaya pengacara Amerika dalam membuktikan perbuatan ilegal yang dilakukan manajer investasi kelas kakap.

Kisah tersebut diadaptasi dari investigasi nyata yang dilakukan seorang pengacara US untuk Distrik Selatan New York, Preet Bharara.

Penuntutan yang dilakukan Bharara terhadap manajer investasi Steven A. Cohen dari S.A.C. Capital Advisors menjadi inspirasi cerita Billions musim pertama.

Baca juga: Sinopsis The Newsroom, di Balik Layar Program Berita Televisi

Sementara pada serial Billions, pengacara US yang mewakili Distrik Selatan New York diceritakan bernama Charles “Chuck” Rhodes, Jr. (Paul Giamatti).

Ia dikenal tidak memiliki belas kasihan dalam menangani kasus-kasusnya, terutama jika menyangkut pelaku kriminal dari kalangan sosial atas yang mencoba membelot dari hukum.

Contohnya seperti Robert “Bobby” Axelrod (Damian Lewis), seorang miliarder sekaligus manajer investasi kelas kakap di Axe Capital.

Bobby dikenal publik sebagai pria yang dermawan.

Baca juga: Sinopsis Industry, Perebutan Kursi di Perusahaan Bergengsi, Segera di HBO

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X