Sinopsis London Has Fallen, Penyerangan Teroris Olympus Saat Pemimpin Dunia Berkumpul Jadi Satu

Kompas.com - 08/11/2020, 14:16 WIB
Film London Has Fallen IMDbFilm London Has Fallen

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski dirilis pada empat tahun lalu, film London Has Fallen rupanya masih menjadi tontonan yang asyik untuk dinikmati.

Terlebih, pemeran yang terlihat di dalamnya seperti Gerard Butler, Aaron Eckhart, Morgan Freeman, Alon Moni Aboutboul, Angela Bassett, Robert Forster, Jackie Earle Haley, Melissa Leo, Radha Mitchell, Sean O'Bryan dan Waleed Zuaiter berakting dengan hebat.

Disutradarai Babak Najafi di bawah naungan rumah produksi Gramercy Pictures, London Has Fallen merupakan sekuel kedua dari film Olympus Has Fallen.

Dalam cerita Olympus, Mike Banning (Gerard Butter), seorang mantan pengawal presiden berhasil menangkal serangan teroris Olympus yang menyerbu Gedung Putih, Amerika Serikat.

Baca juga: Sinopsis The Purge, Ketika Sebuah Keluarga Hadapi Penyanderaan Kelompok Misterius

Sementara, London Has Fallen menceritakan tentang Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru saja meninggal secara misterius. 

Para pemimpin negara belahan dunia memberikan dukacita dengan melayat ke pemakaman PM Inggris.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keberangkatan Presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) menuju Inggris benar-benar direncanakan dengan matang untuk menghindari serangan teroris seperti di Gedung Putih. 

Banning yang telah kembali bergabung dengan menjadi pengawal presiden itu akan memimpin dan bertanggung jawab perjalanan tersebut.

Baca juga: Sinopsis Film Death Race, Aksi Balapan Jason Statham dalam Penjara

Melihat kesempatan ini, para teroris menilai momen itu sebagai sasaran empuk karena banyaknya para pemimpin negara.

Saat serangan dimulai dan Asher menjadi salah satu incarannya, juru bicara kepresidenan Amerika, Allan Trumbull (Morgan Freeman) mendapat panggilan dari terduga pemimpin teroris Olympus.

Tanggung jawab Banning semakin besar. Bisakah ia menangkal serangan teroris Olympus lagi dan menyelamatkan semua orang?

Sebenarnya apa tujuan dari para teroris dan siapa dalang di balik Olympus?

Baca juga: Sinopsis Film Relic, Kisah Horor Nenek Penderita Demensia

Saksikan London Has Fallen pada Minggu, 8 November 2020 pukul 22.00 WIB di Trans TV.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X