Kompas.com - 07/11/2020, 15:01 WIB
Pemeran dan sutradara Drama Korea Start Up Pemeran dan sutradara Drama Korea Start Up

JAKARTA, KOMPAS.com- Jumlah penonton drama baru Start Up terus meningkat, terutama dengan adanya kisah cinta segitiga antara Seo Dal Mi (Suzy), Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Sayangnya, semakin banyak episode tayang, beberapa penonton mulai menemukan hal yang tidak sesuai dalam drama dan mengkritik drama ini karena fashion Seo Dal Mi yang dianggap tidak realistis.

Di episode pertama misalnya, Seo Dal Mi sebagai karyawan tidak tetap menggunakan spidol hitam untuk mewarnai goresan di heels tuanya.

Baca juga: Bintangi Start-Up Bareng Suzy, Kim Seon Ho Jadi Idola Baru Penikmat Drakor

Dari adegan ini, bersama dengan banyak adegan lain yang menggambarkan almarhum ayahnya terus-menerus gagal memulai bisnisnya, pemirsa menjadi percaya bahwa Seo Dal Mi tidak terlalu kaya.

Namun di episode yang sama, Seo Dal Mi terlihat membawa tas merek mewah.

Tas bahu bucket warna coklat Seo Dal Mi yang cocok dengan tumit berwarna spidol ini sebenarnya dari Lanvin, dengan harga sekitar 1.840 Dollar AS (Rp 26 juta).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sinopsis Drakor Start-Up, Mimpi Bae Suzy Menjadi Steve Jobs dari Korea

Belum lagi tas bahu Bottega Veneta yang dia pakai yang ternyata harganya mencapai 2.700 Dollar AS (Rp 38 juta).

Tapi tas paling mahal yang dia pakai di drama ini adalah saat dia datang ke sebuah pesta, dari merek Dior dengan harga 4.900 Dollar AS (Rp 69 juta).

Dari situ penonton berpendapat bahwa tidak sinkron antara karakter dengan apa yang dipakainya.

"Keseimbangan aneh antara pengaturan karakter dan pakaiannya mengganggu plot," kata netizen.

"Oh, saya mengerti. Dia tidak bisa membeli sepatu baru karena dia bangkrut karena membeli tas-tas itu, ya? Ayo… Perhatian terhadap detail adalah kunci untuk membuat K-Drama yang bagus," kata netizen lain.

"Begitu saya melihatnya dengan tas itu… saya tidak bisa fokus lagi karena semuanya menjadi sangat tidak realistis," tulis yang lain.

"Saya tahu Suzy adalah duta merek untuk Dior dan sebagainya… tetapi ada waktu dan tempat untuk memasang produk yang harganya mahal $ 5K," kata netizen lain ikut berkomentar.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X