Kompas.com - 06/11/2020, 19:09 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aaliyah Massaid mengenang peristiwa ketika ayahnya, Adjie Massaid meninggal dunia.

Aaliyah mengatakan, sebelum detik-detik ayahnya meninggal, ia sempat menemaninya main bola.

Aaliyah mengatakan, Adjie sempat minta untuk memanggil ibunya, Reza Artamevia.

"Kan ibuku rumahnya di Lebak Bulus, sebelum meninggal, dia (Adjie) telepon aku dulu 'call youre mom dan come here'. Lalu aku telepon ibu, ibu enggak angkat," ujar Aaliyah seperti di akun Youtube Ari Lasso TV yang dikutip Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Unggah Foto Dicium Reza Artamevia, Aaliyah Massaid Banjir Dukungan

Karena Reza tak mengangkat telepon Aaliyah, Adjie lantas meminta anaknya itu untuk terlebih dahulu pulang ke rumah.

"Terus dia bilang 'just go home first kak', terus dia nyusulin kan pulang," kata Aaliyah.

Sesampainya di rumah, kondisi Adjie sudah sangat memperihatinkan. Adjie terus memegang jantungnya sebelah kiri dan langsung tergeletak di karpet.

Melihat kondisi ayahnya yang tak seperti biasa, Aaliyah sempat mengira Adjie bercanda. Sebab Adjie memang dikenal bersifat humoris.

Baca juga: Aaliyah Massaid Jenguk Reza Artamevia di Polda Metro Jaya

"Terus dia keluar mobil sudah pegangin jantung masuk rumah, sudah gitu langsung ngegeletak di karpet pegangin jantung sebelah kiri, aku pikir dia bercanda, aku sempat nyanyi," kata dia.

Namun, bercanda itu rupanya tak digubris, Adjie tetap merintih kesakitan. Akhirnya, ia memanggil ibu tirinya, Angelina Sondakh untuk membawa ayahnya ke rumah sakit.

Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011 akibat serangan jantung. Sebelum meninggal Adjie diketahui sempat bermain bola.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.