Kompas.com - 06/11/2020, 14:47 WIB
Fiersa Besari Instagram @fiersabesariFiersa Besari

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Fiersa Besari masuk dalam daftar blacklist pendakian Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) setelah melakukan double booking pendakian.

Fiersa pun tak mengelak dia dan tim melanggar aturan yang telah ditetapkan untuk pendakian selama new normal.

Melalui Instagram TV, penyanyi berusia 36 tahun itu menyadari kesalahannya dan menyebut hal itu sebagai kebodohan. Pasalnya, ia yang memimpin tim tersebut mendaki Rinjani yang juga untuk keperluan video Atap Negeri.

"Dan sekai lagi itu kesalahan dan kebodohan saya. Saya yang memimpin proyek ini, saya mengambil keputusan dan mengakibatkan kami di-blacklist," kata Fiersa dikutip Kompas.com dalam Instagramnya pada Jumat (6/11/2020).

Baca juga: Fiersa Besari Jelaskan Kronologi Kena Blacklist TN Gunung Rinjani

Fiersa berujar, dia sendiri telah menghubungi pihak TNGR guna mengklarifikasi kesalahannya itu.

Fiersa mengaku baru mengetahui soal blacklist tersebut melalui media.

"Hal pertama yang saya lakukan ketika saya di blacklist, oh iya saya juga tahu di-blacklist sama seperti kalian yaitu dari media. Akhirnya saya kaget terus hal yang pertama saya lakukan bukan membuat video ini tapi langsung menghubungi pihak TNGR, Taman Nasional Gunung Rinjani," tutur Fiersa.

"Saya menghubungi pihak mereka dan ngobrol sama pihak dari TNGR, saya menjelaskan, saya mengakui itu kesalahan saya. Saya juga bilang kepada mereka apakah boleh saya membuat video seperti ini karena saya takut berita yang tersebar malah jadi simpang siur dan mereka mengizinkan," tambah penyanyi kelahiran Bandung itu.

Baca juga: Masuk Blacklist TN Gunung Rinjani, Fiersa Besari Minta Maaf

Kepala Balai TNGR, Dedy Asriady juga membenarkan Fiersa Besari masuk dalam daftar blacklist TNGR karena melakukan pendakian lebih dari 2 hari 1 malam.

Fiersa Besari terkena blacklist mendaki Gunung Rinjani selama 2 tahun.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ditonton sampai beres ya. Terima kasih ??????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fiersa Besari (@fiersabesari) pada 3 Nov 2020 jam 4:13 PST


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X