Kompas.com - 06/11/2020, 12:00 WIB
Fiersa Besari Instagram @fiersabesariFiersa Besari

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Fiersa Besari masuk dalam daftar blacklist Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) setelah melakukan double booking pendakian.

Melalui laman Instagram TV, Fiersa Besari tak mengelak bahwa ia masuk dalam daftar blacklist atas kesalahannya sendiri melanggar aturan yang telah ditetapkan untuk pendakian selama new normal.

Sang pelantun Celengan Rindu itu menjelaskan kronologi sampai dirinya dan tim di blacklist pada pendakian Rinjani.

Baca juga: Fiersa Besari Kena Blacklist TN Gunung Rinjani, Kenapa?

"Ya benar, saya dan tim Atap Negeri, Arsal Bahtiar, kami di-blacklist dari Gunung Rinjani atas kesalahan kami sendiri, kesalahan saya," kata Fiersa dikutip Kompas.com dalam Instagramnya pada Jumat (6/11/2020).

Fiersa saat itu melakukan pendakian serta mengambil konten untuk kanal YouTubenya, Atap Negeri.

Di situ, ia membawa tim dan salah seorang timnya yang bernama Arsal Bahtiar yang mendadak terbentur pekerjaan lain di Labuan Bajo, NTT. Alhasil Fiersa melakukan double booking.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Fiersa Besari Tak Sabar Saksikan Jisoo BLACKPINK Main Drama Snowdrop

Fiersa melakukan double booking pada  tanggal 11-12 Oktober dan 13-14 Oktober.

"Karena waktu itu Arsal Bahtiar mendadak ada kerjaan di Labuan Bajo, dan waktu itu saya takutkan dia enggak bisa pulang sesuai tanggal yang kami tentukan untuk berangkat ke Rinjani," tutur Fiersa Besari.

Selama pandemi corona, pengunjung hanya boleh mendaki 2 hari satu malam dan kuota pendakian dibatasi di bawah 100 orang.

"Akhirnya saya melakukan double booking dan menyerahkan booking-an tersebut kepada keluarga porter yang ada di Sembalun atau kawan-kawan porter," sambungnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.