Tanggapan Malih Tong Tong Usai Heboh Dibuat Jatuh Ade Londok

Kompas.com - 04/11/2020, 17:40 WIB
Malih Tong Tong, komedian Indonesia. KOMPAS.comMalih Tong Tong, komedian Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak senior Haji Malih Tong Tong akhirnya beri tanggapan berkait viralnya adegan dirinya yang jatuh karena ulah Ade Londok.

Dalam sebuah program acara, Ade Londok yang berperan sebagai petugas keamanan terlihat menarik kursi Haji Malih hingga membuatnya terjatuh.

Adegan itu sempat viral di media sosial dan tak sedikit orang menilai Ade Londok tak sopan terhadap senior.

Walaupun tidak mempersoalkan hal tersebut, tapi menurut Haji Malih apa yang dilakukan Ade disebutnya sebagai penghinaan.

Baca juga: Malih Tong Tong Pernah Berjualan Buah di Pasar Senen Sebelum Terkenal

"Pelawak sekarang ini disebut tidak pendidikan, mereka sekolah, tapi yang saya katakan di sini, mereka mau cari lucu tapi malah enggak lucu," kata Haji Malih dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Rabu (4/11/2020).

"Malah jadi penghinaan, itu sebetulnya jangan sampai ditiru hal itu," lanjutnya.

Bagi pelawak yang kini berusia 71 tahun itu tidak bisa dibenarkan juga orang melakukan segala cara untuk membuat orang tertawa.

Apalagi jika itu sampai mengorbankan orang lain.

"Janganlah sampai mencaci orang atau menghina orang, sekalipun itu menghina belum tentu itu lucu," kata pelawak yang sering tampil bersama Bolot itu.

Baca juga: Istri Malih Tong Tong Meninggal Dunia

Terlebih orang seperti dia atau Bolot, tanpa harus melakukan usaha besar, dari wajah mereka saja sudah bisa mengundang tawa orang.

"Muka seperti saya, Bolot, itu mah sudah kelihatan, enggak ngomong aja orang ketawa, kenapa harus dipaksain seperti itu?" ucapnya lagi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X