Kompas.com - 04/11/2020, 10:32 WIB
Artis peran Audi Marissa dalam jumpa pers di Pacific Place, kawasan SCBD,  Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Audi Marissa dalam jumpa pers di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya dokter kandungan artis Audi Marissa ikut bicara terkait tudingan hamil di luar nikah.

Hal itu, gara-gara usia kandungan Audi yang sudah memasuki sembilan minggu.

Dokter dengan nama akun @thomaschyadi itu memberikan penjelasan tentang perhitungan usia kandungan Audi.

"Ada yang meragukan usia kandungan aku dengan usia pernikahanku. Sampai akhirnya dokterku comment," tulis Audi, dikutip dari akun @audimarissa, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Audi Marissa Dituding Hamil Duluan, Suruh Netizen Belajar HPHT

"Hi mbak @mukarramaukha, kebetulan aku dokter yang usgnya. Mbak Audi pas lagi hari H pernikahan lagi masa suburnya, jadi yah 2-3 minggu setelahnya positif. Usia hamilnya diitung 4-5 minggu mbak. Bukan usia 2-3 minggu," tulis dokter tersebut berkomentar.

Audi kemudian menambahkan dengan mengatakan, agar netizen yang curiga lebih dulu belajar tentang HPHT atau Hari Pertama Haid Terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

HPHT biasa digunakan sebagai acuan mengetahui usia kehamilan.

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Audi Marissa Terharu Bisa Dengar Detak Jantung Bayi

"Jadi begitu ibu telat haid di hari H aja, kalau test pack positif udah dianggap 4 minggu bu (1 bulan) kalau telat 1 minggu dari haid itu usianya 5 minggu," tulis dokter lagi.

"Terima kasih dokter untuk penjelasannya. Buat netijen yang budiman, yuk coba googling HPHT ya. Udah menjaga diri masih di comment yang enggak2 tuh rasanya...aahh mantap," tulis Audi menimpali.

Baca juga: Berkelakar, Audi Marissa Sebut Kisah Cinta Fero Walandouw Rumit

Seperti diketahui, Audi baru saja membagikan kabar bahagia kehamilannya lewat media sosial.

Audi dalam unggahannya mengatakan, usia kandungannya sudah menginjak sembilan minggu dan sudah bisa mendengar detak jantung bayinya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.