Gita Asal Lombok Berhasil Menjuarai KDI 2020

Kompas.com - 03/11/2020, 20:29 WIB
Potret kemenangan Gita, Haviz dan Wahid. (Potret Gita jadi juara KDI 2020). KOMPAS.com/ Dok. NarasumberPotret kemenangan Gita, Haviz dan Wahid. (Potret Gita jadi juara KDI 2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontes Dangdut Indonesia ( KDI) 2020 telah menemukan jawara baru untuk menghiasai panggung dangdut Indonesia.

Baiq Gita Febliyasni asal Lombok berhasil keluar sebagai juara pertama KDI 2020 mengalahkan dua pesaing lain, yakni Haviz dan Wahid.

Haviz asal Dumai menempati juara kedua dan Wahid asal Sidoarjo menempati juara ketiga.

Sebelumnya, Konser Kemenangan KDI 2020 telah digelar di Studio RCTI+ di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (2/11/2020) malam.

Ketiga kontestan dangdut telah memberikan penampilan terbaiknya semalam.

Baca juga: Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, dan Nita Thalia Siap Berdebat di Grand Final KDI

Gita sukses membawakan lagu "Goyang Dumang", sementara Haviz membawakan lagu "Rentak 106" dan ditutup penampilan Wahid lewat lagu "Los Dol" yang dipopulerkan Denny Caknan.

Dalam perhelatan tadi malam, Danang yang didapuk sebagai juri menyebut Gita merupakan paket lengkap untuk bersaing di kancah musik dangdut Tanah Air.

“Jujur tidak ada pilihan karena tiga-tiganya telah menampilkan penampilan terbaiknya. Tapi kalo boleh bicara saya tetap kekeh dengan packaging dan seluruh penampilan ke belakang jadi akumulasi bagi saya, maka dari itu saya pilih Gita” kata Danang dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Berbeda dengan Danang, Nita Thalia sebagai juri justri terpukau dengan penampilan Wahid.

“Menurut saya, ketiga kontestan sangat bagus tapi yang paling mencuri perhatian secara teknik vokal menurut saya, Wahid," kata Nita Thalia.

Baca juga: Beda Pandangan Via Vallen, Dewi Perssik, dan Iis Dahlia soal Jawara KDI 2020

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X