Kompas.com - 03/11/2020, 16:21 WIB
Serial drama Pachinko telah memasuki masa produksi mulai pertengahan Oktober silam. Min Ji LeeSerial drama Pachinko telah memasuki masa produksi mulai pertengahan Oktober silam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial drama garapan Apple TV, Pachinko, digadang mampu bersaing dengan nama besar seperti The Crown.

Pada 23 Oktober 2020 silam, Apple TV merilis nama-nama aktor dan aktris yang resmi bergabung dalam serial terbaru mereka, Pachinko.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi para pencinta sinema yang ingin melihat lebih banyak lagi representasi Asia di Hollywood. 

Baca juga: Film No Time to Die Sempat Negosiasi untuk Tayang di Netflix dan Apple TV

Sembari menunggu Pachinko hadir di platform streaming Apple TV, berikut beberapa fakta menarik yang perlu Anda ketahui:

1. Kisahnya diadaptasi dari novel

Pada 2017, novelis Min Ji Lee menerbitkan buku keduanya berjudul Pachinko.

Dalam karyanya ini, Min Ji mengangkat kisah perjuangan sebuah keluarga yang memutuskan untuk berimigrasi dari Korea Selatan menuju Jepang.

Selain itu, sang penulis juga membahas isu-isu seputar rasisme, stereotip, penyalahgunaan kekuasaan, serta permainan arkade Pachinko.

Baca juga: Sinopsis On the Rocks, Investigasi Besar Ayah dan Anak, Tayang di Apple TV+

2. Dibintangi aktor kenamaan Korea Selatan dan Jepang

Ada sejumlah nama besar yang akan bergabung dalam serial garapan Apple TV ini, mulai dari Lee Min Ho, Jin Ha, hingga Soji Arai.

Halaman:
Baca tentang

Sumber Min Ji Lee
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X