Via Vallen Sebut Sutradara Video Musiknya Sudah Mengaku Meniru IU

Kompas.com - 03/11/2020, 12:53 WIB
Pedangdut Via Vallen dalam video musik Kasih Dengarkanlah Aku yang dituding mirip konsep video lagu Above The Time milik IU. YouTube Ascada MusikPedangdut Via Vallen dalam video musik Kasih Dengarkanlah Aku yang dituding mirip konsep video lagu Above The Time milik IU.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara video musik singel "Kasih Dengarkanlah Aku" milik Via Vallen, Chris Sinyal, disebut telah meminta maaf dan mengakui telah meniru video musik IU.

Setelah heboh video musiknya disebut menjiplak video musik penyanyi Korea Selatan, IU, Via mengaku sempat meminta penjelasan pada sutradara video musiknya, Chris Sinyal.

"Sudah (minta penjelasan), orangnya juga sudah minta maaf juga kok," kata Via dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (3/11/2020).

Pedangdut asal Surabaya itu lantas mengatakan kalau Chris memang mengakui sudah meniru video musik milik IU.

Baca juga: Via Vallen Pasrah Dihujat, Imbas Sutradara Menjiplak Video Musik Milik IU

"Karena memang ternyata niru itu (video musik IU), tapi tanpa sepengetahuan aku sama labelku," imbuh Via.

Sebelumnya, dalam video YouTube Cumicumi, Chris mengaku kalau ia mencari referensi agar terlihat indah.

"Saya sebetulnya ambil referensi yang sebenarnya bentuknya adalah keindahan gambar tidak ada hal lain," kata Chris dikutip dari Cumicumi.

Baca juga: Video Musiknya Dituduh Jiplak Milik IU, Via Vallen Sempat Ngambek

"Saya minta maaf atas kekecewaan, gundah gulana, pada prinsipnya saya tetap berpegang pada bahwa ini referensi dibuat untuk keindahan gambar aja," ucap Chris.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X