Kompas.com - 02/11/2020, 17:26 WIB
Penyanyi Armand Maulana saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Armand Maulana saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2019).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Armand Maulana mengungkap bahwa tarian lagu "Kamu" yang ada di video klip dan di TikTok adalah buatannya.

Hal itu diungkapkan pria berumur 49 tahun ini saat ditanya Vidi Aldiano dalam konten Youtubenya mengenai alasan mempromosikan lagu "Kamu" lewat platform TikTok.

"Jadi ketika gue sambil rekaman di rumah, gue dengar beat enak banget, kayaknya asyik, kayaknya enak juga (kalau ada tariannya). Gue ngomong ke Trinity (label musik Armand), kalau misalnya gue bikin gaya sederhananya," ucap Armand seperti dikutip Kompas.com, Senin (2/11/2020).

Baca juga: Cerita Armand Maulana Dijuluki NOAH sebagai King of Lelang

Saat hendak syuting video klip "Kamu", Armand meragakannya pada tim Trinity Optima Production yang kala itu ikut dalam proyek Lagu Dari Rumah (LDR).

Setelah perbaikan dan penyelarasan tarian dengan aransemen lagu, akhirnya terbentuklah koreo tari yang ditampilkan Armand di dalam video klip "Kamu".

"Gayanya gue, pada saat mau syutingnya gue liatin gue ke Nyai (pihak Trinity), baru tuh dibenerin," kata Armand.

Baca juga: Armand Maulana Segera Rilis Lagu Baru, Pakai Bahasa Inggris?

Usai dirilis, lagu "Kamu" ini pun populer di TikTok. Bahkan sejumlah selebritas pun ikut membuat tarian "Kamu", termasuk Vidi Aldiano.

Sebelumnya Armand Maulana mengikuti proyek dari label musik Trinity Optima Production untuk mendaur ulang lagu-lagu Tanah Air yang sudah mengudara beberapa tahun silam.

Konsep yang dipakai sendiri bertema long distance relationship (LDR).

Baca juga: Tampak Awet Muda di Usia 49 Tahun, Armand Maulana Ungkap Rahasianya

Uniknya, Armand memilih lagu "Kamu" dari grup yang pernah ngetop di Indonesia, Coboy Junior.

Lagu ini kemudian booming lagi setelah Armand menyanyikan lagu yang kala itu dipopulerkan oleh anak-anak.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X