Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2020, 12:38 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus penyiar radio Gofar Hilman bercerita sempat menolak jadi presenter di acara formal.

Namun, seiring berjalannya waktu, Gofar kini memutuskan untuk menjadi presenter di acara formal, seperti acara pernikahan.

"Dulu enggak pernah mau ambil MC wedding, akhirnya ngambil. Tapi saya ambil sekarang bukan wedding organizer yang mau, tapi mempelainya," ujar Gofar Hilman, dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Senin (2/11/2020).

Selain acara pernikahan, Gofar mengatakan, ia juga mencoba menjadi presenter di acara-acara formal lainnya.

Baca juga: Helmy Yahya Kagum kepada Gofar Hilman, Bisa Ngoceh Tanpa Penonton

"Wedding terus pekerjaan yang formal-formal banget om, dulu enggak mau. Akhirnya beberapa tahun ini sudah ambil," tuturnya.

Penyiar radio yang juga seorang YouTuber itu ingin keluar dari zona nyaman dengan mencoba menjadi presenter acara formal.

Alasannya, selain profesional kerja, penghasilan sebagai presenter di acara formal juga menjanjikan.

"Mencoba memang tidak menjadi diri kita gitu kan ya, tapi kan semua dilakukan karena profesional kerja ya, garis miring uang," kata Gofar sembari tertawa.

Baca juga: Cerita Gofar Hilman, Tinggalkan Dunia Narkoba, Mimpi Jadi Penyiar Terwujud

Sebagai orang yang telah lama berkecimpung menjadi presenter, Helmy Yahya berujar jika membawakan acara pernikahan harus punya tanggung jawab besar.

"Tapi wedding itu ya kayaknya simpel enggak ada rehearsal, tapi tanggung jawabnya besar, enggak boleh salah," ujar Helmy Yahya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com