Ruben Onsu Bagikan Kisah Awal Rintis Bisnis Makanan

Kompas.com - 31/10/2020, 18:39 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu berbincang dengan Eko Patrio di kanal YouTube Sikopat Channel. YouTube Sikopat ChannelPembawa acara Ruben Onsu berbincang dengan Eko Patrio di kanal YouTube Sikopat Channel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu bersama adiknya, Jordi Onsu, dikenal sebagai artis yang sukses di bisnis bidang makanan.

Ruben mengaku ia dan Jordi gemar dengan kuliner.

Hingga pada 2013, mereka mulai membangun bisnis di bidang makanan.

Kala itu, mereka mengawalinya dengan berjualan makanan Jepang jenis daging sapi.

Baca juga: Bertrand Peto Mulai Jatuh Cinta, Ruben Onsu: Maksud Gue Sekolah Dulu

"Ada namanya, Besar Food, daging. Cuma memang kenapa enggak bisa kami terusin, ternyata kalau bisnis yang berupa daging itu cukup besar ya. Maksudnya, secara pemutaran (modal) juga cukup sulit," kata Ruben Onsu, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Atiek Nur Wahyuni, Sabtu (31/10/2020).

Kata Ruben, besar maupun kecil modal yang mereka pakai, nominal pembelanjaan bahan bakunya tetap akan tinggi.

Padahal, Ruben mengaku sudah jatuh hati dengan bisnis tersebut.

Baca juga: Betrand Peto Lirik Anneth Delliecia, Ruben Onsu: Ini Cerita Apa Lagi, Onyo?

"Tapi kalau ngitungin harganya tuh kayak, mau ngambil untungnya juga sulit. Karena kita udah gede dari pengambilannya kan," ungkap Ruben.

Saat itu, mereka sudah membuka lima cabang di sekitar Jakarta.

Masih dengan nama merek yang sama, Ruben dan Jordi sempat mengganti konsep menunya jadi makanan Indonesia.

Baca juga: Jordi Onsu Kepergok Pandangi Foto Frissly tapi Tak Disetujui Anak Ruben Onsu

"Menurut aku, kalau sudah pertama kali keluarin gitu terus mau coba refresh dengan sesuatu yang baru, selama menggunakan nama itu, pasti susah," kata Ruben.

Sekarang, kata Ruben, Besar Food belum sepenuhnya berhenti beroperasi, tetapi mereka telah beralih ke makanan dengan menu ayam.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X