Disebut Hidup Selalu Enak, Raffi Ahmad: Mereka Enggak Tahu Perjuangan 20 Tahun Lalu

Kompas.com - 30/10/2020, 17:41 WIB
Pembawa acara Raffi Ahmad berbincang dengan Ari Lasso di Ari Lasso TV. YouTube Ari Lasso TVPembawa acara Raffi Ahmad berbincang dengan Ari Lasso di Ari Lasso TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak orang menilai hidup seorang presenter sekaligus artis Raffi Ahmad serba ada dan terpenuhi.

Padahal, Raffi juga merasakan perjuangan hidup yang berat sebelum akhirnya merasakan hasil dari jerih payahnya itu.

Baca juga: Terlalu Sibuk Bekerja, Raffi Ahmad Akui Tak Punya Hari Libur dalam Hidupnya

"Gue sekolah juga enggak pintar amat, gue harus pintar dalam kehidupan, kita belajar terus. Gue sebenarnya banyak banget kegagalannya, cuma karena gue orangnya mah ya sudah aja cuek," ujar Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube 3SECOND TV, Jumat (30/10/2020).

Tidak langsung sukses seperti sekarang, Raffi memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air sejak dirinya masih sekolah.

"Orang kan kadang suka melihat Raffi ih enak hidupnya sekarang, padahal mereka enggak tahu perjuangan hidup 20 tahun yang lalu," ujar Raffi.

Baca juga: Minta Maaf ke Nagita Slavina, Raffi Ahmad: Kalau Sudah Kepergok

Harus tinggal sendiri di Jakarta, honor Rp 500.000 saat main sinetron hingga pernah tertipu sudah dirasakan Raffi Ahmad.

"Naik angkot, dibayar dulu Rp 500.000 main sinetron, pernah ketipu, wah berapa banyak, intinya mah kalau ketipu ikhlasin aja," ucapnya.

"Kalau gue ya sudah jalan lagi, kalau kita menggerutu terus yang ada stres," sambung Raffi.

Baca juga: Raffi Ahmad Sukses dengan Rans Entertainment, Ternyata Berawal dari Rafathar

Suami Nagita Slavina itu juga mengatakan jarang merasa terpuruk karena selalu ikhlas menjalani hidup apapun kondisinya.

"Enggak pernah, jarang. Paling kehilangan orangtua. Waktu ada masalah yang sama BNN juga, kalau diikhlasin, balik lagi kerjaan," ucapnya.

Raffi mengatakan, jangan terlalu bahagia ketika mendapat apa yang diinginkan dan jangan terlalu sedih jika mengalami kegagalan.

Baca juga: Ditawar Perusahaan Besar, Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad Akan Diakuisisi?

"Jadi intinya kalau kita berhasil dalam target kita, boleh senang, tapi jangan terlalu bahagia. Kalau gagal, boleh sedih, manusiawi, tapi jangan terlalu sedih," pungkasnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X