Deddy Corbuzier Bongkar Alasan Berpenampilan Serba Gelap Saat Jadi Mentalis

Kompas.com - 29/10/2020, 21:57 WIB
Deddy Corbuzier hadir dalam pemutaran perdana film Brush with Danger di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDeddy Corbuzier hadir dalam pemutaran perdana film Brush with Danger di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2015) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dikenal sebagai mentalis di awal kariernya, Deddy Corbuzier mengungkap alasan dulu dia memiliki penampilan khas serba gelap dan rambut bak Mickey Mouse.

Dari pengakuannya di podcast Basuki Surodjo, Deddy melakukan itu karena usianya dulu masih terlalu muda.

"Karena gue kemudaan, pada saat itu umur gue 20 tahun, gue sudah perform umur 18 tahun," ujar Deddy menjelaskan, dikutip Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Gara-gara Tayangan TVRI, Deddy Corbuzier Tertarik Belajar Sulap

Sementara untuk menjadi mentalis, dia harus membuat orang yakin dan percaya pada kemampuannya.

"Terus permainan gue itu adalah mind reading, kalau hal-hal seperti itu, gue harus mendapatkan kayak feeling kepercayaan orang bahwa gue punya kemampuan seperti itu," katanya menjelaskan.

Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Arti di Balik Nama Pemberian Mantan Pacarnya

Dengan membuat dandanan seperti saat itu, Deddy merasa bisa meyakinkan penonton dia mampu melakukan permainannya.

"Kalau gue-nya terlalu muda tampangnya, believable dari penonton itu ilang, enggak ada," ucap pria kelahiran 1976 itu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X