3 Fakta Paulie Alam, Animator Asal Indonesia yang Terlibat Film Soul

Kompas.com - 29/10/2020, 11:51 WIB
Paulie Alam saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com. (Foto dari narasumber). KOMPAS.com/Dok. Narasumber Paulie Alam saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com. (Foto dari narasumber).

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa sih yang tidak ingin bekerja di perusahaan Pixar Animation Studio yang berbasis di California, AS, tentunya hal tersebut menjadi impian banyak orang.

Paulie Alam, seorang animator Indonesia mampu bersaing di kancah internasional dan berhasil bekerja di Pixar Animation Studio.

Diketahui Paulie menginjakkan kaki di Pixar Animation Studio sejak 2017 hingga saat ini.

Bahkan Paulie juga terlibat dalam pembuatan film Soul, sebuah film terbaru garapan Disney dan Pixar Animation yang bakal tayang pada Desember 2020 mendatang.

Siapakah Paulie Alam?

Kompas.com melakukan wawancara eksklusif dengan Paulie Alam via Zoom belum lama ini. Dalam wawancara tersebut, Paulie memberikan penjelasan mengenai awal ketertarikan pada dunia animasi hingga keterlibatannya dalam film Soul.

Baca juga: Sukses Bekerja di Pixar, Begini Pesan Paulie Alam untuk Animator Indonesia

Tidak hanya itu, Paulie juga memberikan pesan kepada animator-animator Indonesia.

Berikut rangkumannya.

Awal ketertarikan pada dunia animasi

Paulie Alam mengakui mulai tertarik pada dunia animasi sejak dirinya seringkali menyaksikan kartun hingga bermain video game, itupun diperkenalkan oleh orangtuanya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X