25 Tahun Rumah Tangga Sepi dari Gosip, Inul Bagikan Rahasia Harmonis dengan Adam Suseno

Kompas.com - 28/10/2020, 19:25 WIB
Pedangdut Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno, menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier. YouTube Deddy CorbuzierPedangdut Inul Daratista dan suaminya, Adam Suseno, menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak terjun ke dunia hiburan, pedangdut Inul Daratista terbilang jauh dari gosip tak sedap dalam kehidupan rumah tangganya.

Pernikahan yang telah dibangun sejak 1995 itu tetap terlihat harmonis dan mesra sampai sekarang.

Bahkan kini, Inul dan Adam justru terlihat semakin harmonis lewat kekompakan mereka membuat video TikTok yang berhasil mengocok perut.

Baca juga: Inul Daratista Mengeluh Tak Pernah Dicemburui, Begini Jawaban Santai Adam Suseno

Semua itu ternyata tak lepas dari usaha keduanya mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

"Rumah tangga ini bukan buat main-main, jadi aku juga nurut omongannya orangtua bahwa menikah itu kalau bisa sekali dan apa pun risikonya dalam susah senang, dalam sedih dan gembira, itu aku berusaha untuk menikmati," kata Inul dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Rabu (28/10/2020).

Menurut Inul, salah satu kunci rumah tangganya bisa bertahan hingga hampir 26 tahun tidak lain adalah komunikasi.

Baca juga: Berkat TikTok, Inul Daratista Senang Akhirnya Adam Suseno Berubah

"Walaupun bertengkar, sering ribut, pasti mana yang salah dia minta maaf dan tidak akan mengulangi lagi, ya sudah selesai," tutur Inul.

"Jadi ya (kuncinya) saling memaafkan, saling terbuka, jujur, dan itu sih yang membuat aku sampai hari ini bisa awet sama mas Adam," tambah penyanyi asal Pasuruan itu.

Terlebih keduanya sama-sama berjuang dari nol ketika menikah, sehingga mereka berkomitmen untuk apa pun yang terjadi tetap mempertahankan keutuhan rumah tangga.

Baca juga: Hampir 26 tahun Menikah, Adam Suseno Tak Pernah Bosan pada Inul Daratista


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X