Sukses Bekerja di Pixar, Begini Pesan Paulie Alam untuk Animator Indonesia

Kompas.com - 28/10/2020, 13:01 WIB
Paulie Alam saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com. (Foto dari narasumber). KOMPAS.com/Dok. Narasumber Paulie Alam saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com. (Foto dari narasumber).

JAKARTA, KOMPAS.com - Paulie Alam menjadi salah satu animator asal Indonesia yang kini bekerja di Pixar Animation Studios yang berbasis di California, AS.

Paulie juga terlibat dalam animasi berjudul Soul, sebuah film produksi Pixar dan Disney.

Lewat wawancara eksklusif bersama Kompas.com, Paulie memberikan pesan kepada para animator Indonesia yang ingin berkarier di luar untuk tetap semangat.

Baca juga: Paulie Alam Ceritakan Keterlibatannya dalam Film Soul

"Well, yang saya bisa bilang ya mungkin akan terlihat mustahil dan orang-orang akan berkata tidak mungkin untuk bekerja di Pixar, karena itu yang disampaikan pada saya oleh orang-orang di sekitar saya dulunya saat masih menjadi mahasiswa," kata Paulie via zoom, Selasa (27/10/2020).

"Saya mau bilang, jangan dengarkan mereka. Tetap percaya pada diri sendiri dan buktikan bahwa mereka itu salah dan terus bekerja keras," tambahnya.

Saat ini, Paulie juga mengakui begitu banyak sekolah animasi di Indonesia yang tak kalah dengan luar negeri.

Baca juga: Mengenal Paulie Alam, Animator Indonesia yang Terlibat dalam Film Soul

Satu yang terpenting tetap mau berusaha keras untuk tetap belajar.

"Ketika kamu di Indonesia, kamu tidak harus pergi keluar negeri untuk belajar tentang animasi dan sekolah-sekolah online ini pun murah, tapi menyediakan pendidikan yang baik. Jadi ya tetap semangat," tutur Paulie.

Untuk diketahui, Paulie Alam mulai menginjakkan kaki di Pixar Animation Studios sejak 2017 hingga saat ini.

Baca juga: Sinopsis Soul, Film Animasi Terbaru Pixar, Segera Tayang di Disney+ Hostar

Kini, Paulie terlibat dalam pembuatan film Pixar terbaru yang berjudul Soul yang rencananya akan tayang pada Desember 2020.

Film Soul disutradarai oleh Pete Docter.

Sementara jajaran pengisi suaranya, yakni Jamie Fox, Tina Fey, Questlove, Phylicia Rashad, dan lainnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X