Beda Pandangan Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani soal Tekanan Hidup Berdasarkan Gender

Kompas.com - 28/10/2020, 12:31 WIB
Deddy Corbuzier jadi host di acara Deddys Corner Trans TV YouTube TRANS TV OfficialDeddy Corbuzier jadi host di acara Deddys Corner Trans TV

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Mirzani dan pembawa acara Deddy Corbuzier berbeda pandangan ihwal kesetaraan gender mengenai perempuan atau laki-laki yang lebih tertekan. 

Pandangan berbeda diutarakan keduanya setelah Deddy Corbuzier membacakan fakta bahwa perempuan cenderung hidup 6 sampai 7 tahun lebih lama daripada laki-laki.

"Kenapa perempuan cenderung hidup lebih lama dibandingkan laki-laki? Karena laki-laki lebih tertekan hidupnya karena perempuan," kata Deddy Corbuzier seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Rabu (28/10/2020).

Tidak menerima pendapat Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani menegaskan justru lelaki yang membuat perempuan tertekan.

Baca juga: Ivan Gunawan: Deddy Corbuzier Mulutnya Lemes

"Enggak juga dong, justru gara-gara laki-lakilah perempuan itu dapat tertekan," ucap ibu tiga anak itu dengan nada yang tinggi. 

"Lho, buktinya wanita hidup lama," sahut Deddy Corbuzier. 

Nikita Mirzani mengungkapkan mengapa wanita bisa hidup lebih lama dibandingkan dengan laki-laki.

Menurut Nikita Mirzani, wanita menjalani kehidupannya menggunakan dengan hati, bukan pikiran seperti pria.

"Karena perempuan itu punya rasa sabar, karena perempuan itu lebih pakai hati dibandingkan pakai pikiran. Kalau laki-laki itu lebih ke pikiran," ucap Nikita Mirzani. 

Baca juga: Nikita Mirzani Bertanya Alasan Akunnya Diblokir, Deddy Corbuzier Ungkap Pernah Kesal

Namun, Deddy Corbuzier menarik kesimpulan berdasarkan pernyataan Nikita Mirzani tersebut.

"Ya artinya tertekan, makanya wanita hidup lebih lama," kata Deddy Corbuzier. 

Nikita Mirzani berujar, ia dan Deddy Corbuzier bisa mengutarakan pendapat ini karena sama-sama mengalami gagalnya hubungan rumah tangga.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X