Dari Asisten Maia Estianty, Upan Duvan Menjadi MUA Sukses

Kompas.com - 28/10/2020, 09:58 WIB
Artis musik Maia Estianty (kanan) berbincang dengan mantan asistennya yang kini menjadi makeup artist (MUA) kondang Upan Duvan. YouTube Maia AlElDul TVArtis musik Maia Estianty (kanan) berbincang dengan mantan asistennya yang kini menjadi makeup artist (MUA) kondang Upan Duvan.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah bekerja sebagai asisten Maia Estianty, Upan Duvan kini terkenal sebagai makeup artist ( MUA) yang sarat pengalaman.

Berbincang dengan Maia, Upan menceritakan perjalanannya merintis karier hingga menjadi MUA yang memiliki klien artis papan atas.

Siapkan segala keperluan Maia Estianty

Upan Duvan menceritakan bahwa ia dulu merupakan orang yang bekerja menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mantan istri Ahmad Dhani itu.

Baca juga: Kisah Inspiratif Upan Duvan, Mantan Asisten Maia Estianty Kini Jadi MUA Kondang

"Bawa-bawa koper, nyiapin segala sesuatu (sebelum show)," aku Upan Duvan, dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV, Selasa (27/10/2020).

Upan awalnya merupakan asisten seseorang. Ia lalu pindah bekerja bersama Maia Estianty

"Dia kerja sama aku 8 tahun dari zaman Pinkan Mambo sampai Mey Chan dan sekarang hebatnya dia sudah menjadi makeup artist papan atas, sosialita, dipakai di mana-mana," kata Maia Estianty bangga.

Baca juga: Bangga Upan Duvan Jadi MUA Kondang, Maia Estianty Ceritakan Perjuangan Mantan Asistennya

Asisten rangkap penata rambut

Ketika dulu melakukan promosi lagu ke berbagai acara televisi di pagi hari, Upan mau tak mau harus membantu menata rambut Maia.

"Iya Bunda waktu itu kan syuting TV tiap hari acara yang pagi-pagi. Mau enggak mau bikin rambut ini itu, ya udah dikaryakan," kata Upan Duvan.

Maia dan manajemennya juga mendukung Upan tetap mengasah kemampuan dalam menjadikan seseorang terlihat cantik.

Baca juga: Diminta Belajar Jadi MUA, Upan Duvan Mantan Asisten Maia Estianty Kini Sukses

"Walaupun waktu megang rambut Mey Chan masih berantakan tapi berusaha terus kan," ujar Maia Estianty.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X