Perjuangan Meli LIDA dan Hujatan Menggapai Impian

Kompas.com - 28/10/2020, 07:14 WIB
Meli LIDA merilis singel pertama bertajuk Hikmah pada 24 Oktober 2020. 3D EntertainmentMeli LIDA merilis singel pertama bertajuk Hikmah pada 24 Oktober 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang memiliki cita-cita di dalam hidupnya.

Tidak ada yang tidak mungkin untuk menggapai impian sendiri. Karena sebagian orang telah membuktikannya.

Banyak rencana yang telah disusun, namun terkadang tidak semudah itu untuk meraihnya.

Banyak hambatan dalam proses, entah itu soal lingkungan atau diri sendiri.

Seperti pengalaman Meli Nuryani atau yang kini dikenal Meli LIDA dalam menggapai cita-cita jadi pedangdut, yang diceritakan dalam sebuah wawancara bersama Kompas.com.

Baca juga: Dibully, Meli LIDA Kerap Disandingkan dengan Lesty Kejora

Awal karier

Tidak ada tujuan apa pun, Meli hanya mengikuti kompetisi bernyanyi sewaktu duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) karena tertarik di bidang musik.

Selepas kompetisi itu, Meli mulai mempelajari genre musik lain, termasuk dangdut demi mengembangkan bakatnya dalam bernyanyi.

Impian menjadi seorang penyanyi profesional pun muncul, tetapi bukan pedangdut pada saat itu.

"Mungkin dulu memang Meli pernah ngomong gini sih, 'Amit-amit jadi penyanyi dangdut, pakaiannya aja seksi-seksi'," ungkap Meli kepada Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X