Serial Legendaris Losmen Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 27/10/2020, 22:07 WIB
Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menggarap film Losmen Bu Broto. IstimewaRumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menggarap film Losmen Bu Broto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an akan diadaptasi ke film layar lebar dengan judul Losmen Bu Broto.

Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menunjuk Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono untuk berduet menyutradarai film tersebut.

Baca juga: Pesan Mathias Muchus untuk Artis Muda, Harus Pikir Panjang demi Karier ke Depan

Losmen Bu Broto merupakan reboot dari serial legendaris Losmen yang dulunya dibintangi oleh aktor-aktor terkenal, yakni Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial tersebut diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing. Serial ini sempat berjaya dengan 31 episode dan juga menjadi cikal bakal sinetron drama di Indonesia.

Andi Boediman selaku Produser Eksekutif Ideosource Entertainment mengatakan bahwa serial Losmen sejatinya sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar karena ceritanya.

Baca juga: Cerita Mathias Muchus Ditodong Kelewang Saat Syuting Film

Apalagi dengan adanya film ini diharapkan dapat membangkitkan nostalgia.

Yang menjadi nilai tambah dari film ini untuk menunjukan kekuatan wanita. Setidaknya film ini didedikasikan untuk para wanita Indonesia.

"Saya punya keyakinan Losmen ini menarik. Jadi menurut saya kok kita melupakan kualitas tontotan semacam itu. Makanya saya sangat ingin mengangkat cerita yang relevan ini," kata Andi dalam jumpa pers virtual Losmen Bu Broto via zoom, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Caitlin Halderman Minta Nasihat Meriam Bellina hingga Mathias Muchus

"Jadi sebenarnya film losmen yang kita tampilkan, peran wanita yang kuat dan kehidupan yang mewakili Indonesia. Ini adalah film untuk wanita Indonesia," tambahnya.

Penggarapan film ini tentunya sudah mendapat restu dari pihak keluarga Tatiek Maliyati.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X