Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus Siap Beradu Akting dalam Film Losmen Bu Broto

Kompas.com - 27/10/2020, 21:56 WIB
Maudy Koesnaedi  di temui di Kemang Village Saat menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019) KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHMaudy Koesnaedi di temui di Kemang Village Saat menghadiri peluncuran poster dan trailer film tersebut di Kemang Village XXI, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI akan diangkat ke film layar lebar dengan judul Losmen Bu Broto.

Losmen Bu Broto telah menunjuk dua aktor terkenal yang bakal memainkan peran utama, yakni Mathias Muchus dan Maudy Koesnadi.

Baca juga: Maudy Koesnaedi: Selamat Istirahat Pak Sapardi Djoko Damono

Mathias Muchus akan berperan sebagai Pak Broto dan Maudy Koesnady akan memainkan peran sebagai Bu Broto.

Mathias Muchus yang didapuk menjadi Pak Broto merasa bahagia lantaran peran tersebut menjadi sebuah tantangan baru baginya.

Sebelumnya aktor berusia 63 tahun ini memerankan tokoh Tarjo dalam serial Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an.

Baca juga: Ketika Cornelia Agatha Minder dengan Maudy Koesnaedi

"Ini challenge buat saya, akan bisa saya kuasaian, karena selama Losmen saya dekat sama Pak Broto, buat saya jadi jarak melangkah selanjutnya. Jadi semacam perputaran kehidupan, sudah siap lahir batin,” kata Mathias Muchus dalam jumpa pers Losmen Bu Broto via Zoom, Selasa (27/10/2020).

Mathias Muchus juga tak menampik dengan diangkatnya Losmen ke sebuah film layar lebar menjadi impian baginya.

"Ini kaya mimpi jadi kenyataan. Dan luar biasa perasaan saya. Saya appreciate tim produksi punya mimpi yang sama," lanjut Mathias Muchus.

Baca juga: Cornelia Agatha Trauma Mengemudi dan Minder dengan Maudy Koesnaedi

Untuk Maudy Koesnady juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah mempercayakan peran Bu Broto kepadanya. Apalagi serial Losmen menjadi warisan yang patut untuk dilestarikan.

"Kalau mengenai Losmen-nya sendiri betapa Losmen itu sangat berarti, warisan yang dilungsurkan. Apalagi kalau ada budaya Indonesia, ada pesan keluarga, oke kita mulai aja, dicoba,” tutur Maudy.

“Enggak ada alasan untuk menolak," ujar Maudy menambahkan.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Bicara soal Si Doel, Tak Sangka Jadi Artis hingga Perannya Jadi Zaenab

Losmen Bu Broto akan disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono dibawah naungan rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment.

Film ini nantinya akan mengambil setting tempat di Yogyakarta dan bakal memulai proses syuting pada akhir tahun ini.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X