Terima Endorsement Perawatan Wajah, Imam Darto: Kalau Bayar Bisa Rp 30 Juta Sebulan

Kompas.com - 27/10/2020, 21:21 WIB
Imam Darto saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Imam Darto saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (8/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Imam Darto terkenal dengan julukan Haji Endorse yang disematkan oleh komika Soleh Solihun.

Dijuluki sebagai Haji Endorse lantaran Imam Darto memang suka menerima endorsement. Bahkan untuk perawatan wajah sekalipun, Darto juga tak segan menerimanya.

Baca juga: Omesh Didukung Sejumlah Parpol dan Ormas gara-gara Celetukan Imam Darto soal Calon Bupati

Dalam kanal YouTube Augie Fantinus, pemandu acara The Comment ini mengakui biaya endorsement untuk wajahnya bisa mencapai Rp 30 juta dalam satu bulan.

"Iya itu (perawatan wajah) memang endorse-an, kalau saya bayar itu bisa Rp 30 jutaanlah sebulan gitu," kata Darto dikutip Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Meski diendorse, penulis film Pretty Boys ini memiliki budget sendiri yang dikeluarkan. Itupun hanya membeli sabun muka dan lain-lain.

Baca juga: Imam Darto Bicara soal Podkesmas, Motor Klasik, dan Julukan El Persia

"Ada (yang bayar sendiri) kalau Erha saya beli beberapa sabun. Pokoknya budgetnya sejuta," ujar Darto menambahkan.

Selain dijuluki Haji Endorse, Darto juga mendapat julukan lain dalam klub The Prediksi, yakni El Persia. Julukan itu disematkan untuk Darto lantaran tak pernah berhasil melakukan perawatan wajah.

Hal itu pernah diungkap Darto melalui kanal YouTube Taulany TV.

Baca juga: Alasan Kocak Imam Darto Dijuluki El Persia di Klub Motor The Prediksi, Berawal dari Perawatan Wajah

"Karena memang saya tuh hampir setengah hidup saya, saya habiskan untuk perawatan. Setengah dirusak, dan setengahnya membereskan kembali, muka dong. Ini mendingan," ucap Darto.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X