Kompas.com - 27/10/2020, 17:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser musik Maia Estianty bangga dengan mantan asistennya, Upan Duvan, yang kini sudah menjadi makeup artist ternama.

Maia menceritakan, awalnya Upan sebagai asisten turut membantu menata rambutnya selama syuting program televisi yang jadwal cukup pagi.

Baca juga: Spontan Buat Lagu untuk Irwan Mussry, Maia Estianty: I Love You

"Iya Bunda waktu itu kan syuting TV tiap hari acara yang pagi-pagi. Mau enggak mau bikin rambut ini itu, ya udah dikaryakan," kata Upan Duvan dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV, Selasa (27/10/2020).

Kata Maia, sebenarnya saat itu kemampuan Upan masih sangat dasar, tetapi pihak manajemennya ingin agar Upan tetap belajar.

Upan menjadi asisten Maia selama delapan tahun sejak masih berkarier di Duo Ratu bersama Pinkan Mambo hingga Duo MAIA bersama Mey Chan.

Baca juga: Kisah Inspiratif Upan Duvan, Mantan Asisten Maia Estianty Kini Jadi MUA Kondang

"Walaupun waktu megang rambut Mey Chan masih berantakan tapi berusaha terus kan," ujar Maia Estianty.

Keahlian Upan dalam makeup saat ini juga bermula dari rasa penasarannya setiap kali melihat wajah Maia dirias.

"Pertama kali dia pengin menjadi makeup artist adalah ketika dia selalu memperhatikan siapapun yang makeup-in gue. Nah pas gue makeup sendiri dia selalu komentar ini kurang gini, kurang gini," cerita Maia Estianty.

Baca juga: Cerita Maia Estianty Hadiahkan Lagu untuk Pernikahan Krisdayanti dan Raul Lemos

"Ngering, Bun. Kok bulu matanya gitu sih," timpal Upan mengingat komentar lawasnya.

Berhenti menjadi asisten Maia Estianty, Upan mantap memilih pekerjaan sebagai makeup artist hingga saat ini bisa dipercayai berbagai kalangan hebat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.