Cara Merawat Tanaman ala Yuni Shara, Beri Vitamin Kasih Sayang

Kompas.com - 27/10/2020, 16:56 WIB
Penyanyi Yuni Shara begitu mencintai tanaman, rumahnya pun penuh dengan tumbuhan hijau hingga ke dalam ruangan. Hasil tangkap layar Instagram Yuni SharaPenyanyi Yuni Shara begitu mencintai tanaman, rumahnya pun penuh dengan tumbuhan hijau hingga ke dalam ruangan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yuni Shara mengaku sudah gemar merawat tanaman sejak lama.

Hal itu terlihat dengan banyaknya tanaman yang menghiasi kediaman ibu dua anak itu.

Baca juga: Penuhi Rumah dengan Tanaman, Yuni Shara: Bagian dari Mata Hati dan Kehidupan

Dalam sebuah video di kanal YouTube Yuni Shara Channel yang dikutip Kompas.com, Selasa (27/10/2020), Yuni memperlihatkan tanaman-tanaman yang menghiasi setiap sudut ruangan di dalam rumahnya.

"Ini namanya palem kipas. Jadi saya suka tanaman zamam dulu, bentuknya cantik kayak payung gitu," kata Yuni.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Jadi Bingung - Yuni Shara, Iwa K

Meski sudah lama menyukai tanaman, kakak kandung penyanyi Krisdayanti ini tidak terlalu memiliki pengetahuan yang banyak tentang tanaman.

"Kalau ditanya teknik-tekniknya, mungkin saya termasuk orang yang enggak ngerti tanaman, nama-namanya apa, saya juga bukan tanaman yang kekinian, kan ada yang hafal banget namanya saya enggak ngerti," tutur Yuni Shara.

Baca juga: Lirik dan Chord Nurlela dari Krisdayanti, Yuni Shara, dan Iis Dahlia

"Saya tahunya cuma yang hijau-hijau. Tanaman-tanaman ini saya pindah pindahin ke dalam, tanaman-tanaman di luar yang saya pakein pot, pindahin ke dalam," tambahnya.

Jika banyak pecinta tanaman lain yang memberikan vitamin khusus bagi tanaman-tanamannya, maka tidak bagi Yuni.

Baca juga: Ditanya Hubungan dengan Raffi Ahmad, Yuni Shara: Sebenarnya Ingin Biasa Saja

Yuni menuturkan, dia hanya merawat tanamannya dengan air dan kasih sayang.

"Saya cuma pakai air aja enggak ada vitamin-vitamin gitu, saya musti banyak belajar sih kalau pakai vitamin, vitamin saya kasih sayang aja," tutur Yuni sambil memegang salah satu daun palem kipas ke arah pipinya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X