Penuhi Rumah dengan Tanaman, Yuni Shara: Bagian dari Mata Hati dan Kehidupan

Kompas.com - 27/10/2020, 15:34 WIB
Penyanyi Yuni Shara memamerkan salah satu dari koleksi tanaman palem kipasnya. YouTube Yuni Shara ChannelPenyanyi Yuni Shara memamerkan salah satu dari koleksi tanaman palem kipasnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman menjadi kegiatan yang sedang ramai dilakukan banyak orang di masa pandemi seperti saat ini.

Rupanya, hal itu telah lama dilakukan oleh penyanyi Yuni Shara.

Ia menghiasi kediamannya dengan banyak sekali tanaman. Bahkan, Yuni Shara juga memenuhi ruangan di dalam rumahnya dengan tanaman-tanaman.

Baca juga: Yuni Shara Ungkap Kesulitan Kerja di Tengah Pandemi Corona

Hal itu tampak dalam sebuah video di kanal YouTube Yuni Shara Channel, yang dikutip Kompas.com, Selasa (27/10/2020).

Sambil duduk santai membelakangi tanaman hijau di teras rumahnya, penyanyi kelahiran 3 Juni 1972 itu mengungkapkan arti tanaman bagi dirinya.

"Saya lihat sekarang banyak banget yang senang sama tanaman dan tanaman itu memang kalau saya sih sudah menjadi bagian dari mata hati dan kehidupan," kata Yuni.

Baca juga: Ditanya Hubungan dengan Raffi Ahmad, Yuni Shara: Sebenarnya Ingin Biasa Saja

"Artinya atmosfer saya kebanyakan tanaman, itu sudah saya lakuin dari dulu karena saya senang," lanjut Yuni.

Kemudian Yuni menunjukan tanaman yang terpajang di setiap sudut ruangan di rumahnya, yang memberikan suasana teduh dan nyaman.

Saat ini tanaman favorit Yuni adalah palem kipas. Tanaman tersebut mendominasi pemandangan beberapa sudut rumahnya.

Baca juga: Resep Awet Muda Yuni Shara, Maskeran Pakai Lidah Buaya

"Ini namanya palem kipas. Jadi saya suka tanaman zama dulu, bentuknya cantik kayak payung gitu," ujarnya.

Meski sudah lama menyukai tanaman, kakak kandung penyanyi Krisdayanti itu mengaku pengetahuannya tentang tanaman tidak terlalu banyak.

"Kalau ditanya teknik-tekniknya mungkin saya termasuk orang yang enggak ngerti tanaman, nama-namanya apa. Saya juga bukan tanaman yang kekinian, kan ada yang hafal banget namanya saya nggak ngerti," tutur Yuni Shara.

Baca juga: Kerap Disebut Awet Muda, Yuni Shara: Ubanku Udah Banyak

"Saya tahunya cuma yang hijau-hijau. Tanaman-tanaman ini saya pindah-pindahin ke dalam, tanaman-tanaman di luar yang saya pakein pot,pindahin ke dalam," tambahnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X