Album Minisode1: Blue Hour Milik TXT, Perasaan di Masa Pandemi

Kompas.com - 27/10/2020, 12:34 WIB
Boy group Tomorrow X Together atau TXT SoompiBoy group Tomorrow X Together atau TXT
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Boy group Tomorrow X Together alias TXT baru saja merilis album Minisode1: Blue Hour, Senin (26/10/2020).

TXT mengatakan album mereka kali ini menangkap cerita dan sentimen remaja di tengah pandemi virus Covid-19. Yang mana, para remaja ini hidup di dunia yang belum pernah terjadi sebelumnya.

"Seperti orang lain, kami terkejut dan bingung dengan situasi yang kami alami untuk pertama kalinya. Di atas segalanya, kami sangat sedih tidak dapat mendengarkan suara sorak MOA (sebutan fans TXT) saat kami tampil di atas panggung," kata member Taehyun, dikutip dari Yonhap News, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Lirik Lagu Blue Hour dari TXT yang Trending di YouTube

Grup "adik" BTS itu mengatakan sebenarnya pandemi membuat mereka bisa mempersiapkan album baru itu dengan lebih baik.

Lagu "We Lost Summer" dalam album tersebut juga lekat dengan kondisi sekarang.

"Tapi sentimen itu menginspirasi kami sehingga album bisa keluar dengan baik. 'We Lost the Summer' menggambarkan situasi Covid-19. Ini adalah cerita tentang remaja yang tidak bisa bersekolah dan hidup di dunia yang sama sekali berbeda," ucap Taehyun.

Baca juga: Boyband TXT Kembali dengan Album Baru The Dream Chapter: Magic

Sementara itu, lagu utama album kali ini, "Blue Hour" diharapkan dapat menyegarkan pikiran di tahun yang menyedihkan, seperti tahun 2020.

"Blue Hour" adalah lagu pop disko upbeat. Menggambarkan seorang anak laki-laki yang merasa bingung, tetapi kagum saat melihat langit pada waktu yang tepat antara siang dan malam.

Sebagai informasi, TXT debut pada 4 Maret 2019 dengan lima member.

Saat itu mereka mengeluarkan mini album The Dream Chapter: Star.

Pada Oktober 2019, TXT akhirnya merilis full album perdana, The Dream Chapter: Magic.


Sumber Yonhap
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X