Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TWICE Bicara soal Album Eyes Wide Open, Sisi Baru TWICE yang Belum Pernah Ada

Kompas.com - 27/10/2020, 11:07 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Girl group TWICE telah resmi kembali dengan album kedua mereka Eyes Wide Open dan lagu utama "I Can't Stop Me".

Ini merupakan album baru setelah tiga tahun sebelumnya mereka telah merilis twicetagram.

"Ini album panjang dan menonjolkan konsep baru yang tidak pernah kami tampilkan di album-album sebelumnya," kata Sana.

Baca juga: Rilis Lagu I Cant Stop Me, TWICE Tampil dengan Gaya Retro di Video Musik

Sana menjelaskan juga sejak teaser konsep dirilis, mereka mendapat respons positif. Mereka senang kerja keras mereka diakui, dan dia juga merasa bangga atas hal tersebut.

Menurut Jihyo, dibanding tiga tahun lalu ketika mereka merilis album studio pertamanya, kali ini mereka jauh lebih dewasa.

"Saya rasa TWICE telah banyak bertumbuh. Kami telah merilis banyak album, melakukan konser, dan banyak belajar sambil mengalami berbagai hal sebagai penyanyi. Pertumbuhan TWICE tidak ada batasnya," kata Jihyo.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu I Cant Stop Me dari TWICE

Untuk rilis terakhir mereka MORE & MORE, TWICE memilih "crave" menjadi kata kunci album mereka.

Saat diminta mendeskripsikan lagu "Eyes Wide Open", Nayeon dengan menggambarkannya dalam satu kalimat.

"Membuka matamu untuk perasaanmu. Jika kita bisa belajar tentang rasa baru selama 'MORE & MORE,' album ini menjelaskan momen kamu benar-benar menunjukkan rasa yang kami kenali di rilis terakhir kami," kata Nayeon.

Baca juga: Alami Gangguan Kecemasan, Jeongyeon TWICE Tak Ikut Promosi Eyes Wide Open

"Ini menunjukkan bahaya dan kegugupan berdiri di garis antara yang baik dan yang jahat. Itu juga menyampaikan keberanian melintasi batasan itu. Banyak orang akan terkejut melihat TWICE baru yang belum pernah mereka lihat sebelumnya," Dahyun menambahkan.

Bagi Mina, ini adalah pengalaman pertama TWICE membawakan lagu tentang perasaan gugup dan goyah

"Setiap orang secara bersamaan memiliki sisi cemerlang dan sisi gugup. Lewat album ini, saya harap kalian akan memperhatikan seperti apa sisi lain dari TWICE," kata Mina.

Baca juga: TWICE Bakal Kolaborasi dengan Dua Lipa di Album Terbaru

Lagu "I Can't Stop Me", menurut Nayeon, menggambarkan situasi sulit mengontrol diri ketika berdiri di garis batas kebaikan dan keburukan. Seperti judul lagunya, itu menggembarkan mentalitas tersebut.

Di bagian side B album, TWICE mengatakan penggemar bisa merasakan banyak perubahan dari musik TWICE yang telah dirilis hingga sekarang.

"Itu sebabnya ada begitu banyak lagu yang ingin saya rekomendasikan, tapi diantara semuanya saya paling suka dengan "Do What We Like" yang saya tulis liriknya sendiri untuk pertam kali, ujar Sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com