Dian Sastro dan Kebanggaan Menjadi Indonesia

Kompas.com - 27/10/2020, 10:38 WIB
Dian Sastrowardoyo mulai menjajal olahraga bersepeda. Instagram @therealdisastrDian Sastrowardoyo mulai menjajal olahraga bersepeda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastro berbicara tentang kebanggaan menjadi orang Indonesia bersama pengusaha dan Menteri Perdagangan (2011-2014) Gita Wirjawan.

Topik obrolan tak hanya berhenti pada bagaimana agar orang-orang bisa bangga menjadi Indonesia saja, tapi juga pandangan Dian terhadap masa depan Indonesia.

1. Si Unyil dan kebanggaan menjadi Indonesia

Sosok Si Unyil sempat beberapa kali disinggung Dian Sastro dalam perbincangannya bersama Gita Wirjawan.

Menurut Dian, Si Unyil adalah contoh sosok yang menggambarkan orang Indonesia secara umum.

"Unyil tuh dulu Indonesian Dream. Bapaknya ngeronda setiap malam sama Pak Ogah, that's Indonesian Dream. Memang very down to earth community yang everybody helps each others," ujar Dian seperti dikutip Kompas.com dari video di kanal YouTube Gita Wirjawan, Senin (26/10/2020). 

Baca juga: Cerita Awal Dian Sastro Jadi Aktris, Dibayar Rp 500.000 hingga Impian Jadi Sutradara

Kini, dampak dari sosok Si Unyil sudah mulai berkurang di masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu, Dian Sastro berharap ada sosok-sosok baru seperti Si Unyil yang bisa meningkatkan lagi rasa kepercayaan masyarakat Indonesia.

Dengan rasa kebanggaan tersebut, Dian Sastro yakin Indonesia tidak akan tertinggal dari negara-negara Asia lainnya.

"It shouldn't a real person, it should be also a freaking Unyil to make beleive ada sosok gitu," kata Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X