Ardhito Pramono Bicara Musik, Belajar dari Guru Matematika hingga Merasa Fans Tak Peduli

Kompas.com - 27/10/2020, 10:20 WIB
Ardhito Pramono dalam film Story of Kale: When Someone’s in Love. (Bidikan dari Narasumber) KOMPAS.com/Dok. Bioskop Online Ardhito Pramono dalam film Story of Kale: When Someone’s in Love. (Bidikan dari Narasumber)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dikenal sebagai penyanyi yang telah menelurkan lagu-lagu hits, Ardhito Pramono membagikan cerita seputar perjalanan bermusiknya.

Dhito, panggilan karibnya, mengungkapkan pengalaman pertamanya belajar musik dan perasaannya kini.

Belajar musik dari guru bimbel

Ardhito mengatakan, saat kelas 6 Sekolah Dasar (SD), ia mengikuti bimbingan belajar dengan guru bernama Pak Sakiman.

Dari teman-temannya Ardhito mendengar bahwa Pak Sakiman sangat menggemari musik dan selalu akan memainkan piano yang ditemui.

"Dia memang ngajarin matematika. Tapi saya menaruh (alat musik) keyboard di kamar saya pada saat itu," cerita Ardhito Pramono, dikutip dari kanal YouTube Gita Wirjawan, Senin (26/10/2020). 

Baca juga: Ardhito Pramono: Banyak yang Suka Musik Saya, tapi Tak Peduli dengan Pikiran Saya

Ardhito lalu antusias untuk mempelajari musik.

"Itu adalah waktu pertama saya belajar musik dari seorang guru bimbel. Saya belajar akord dasar C, G, A," ungkap Ardhito Pramono.

Merasa fans tak peduli dengan pikirannya

Selain terkenal dengan karya-karyanya, Ardhito merupakan salah satu penyanyi yang sering berpendapat bernada kurang toleransi di media sosial. Hal ini kerap berubah menjadi kritik pedas dari warganet.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X