Sindir Dodit Mulyanto, Dzawin Nur: Teman Gue Bisa Terobos Lampu Merah

Kompas.com - 26/10/2020, 21:19 WIB
Dua komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia KompasTV, Dzawin Nur (kiri) dan Dodit Mulyanto YouTube Dzawin NurDua komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia KompasTV, Dzawin Nur (kiri) dan Dodit Mulyanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Dzawin Nur merasa senang ketika rekannya Dodit Mulyanto masuk dalam klub motor Harley.

Di balik pujian itu, Dzawin juga menyindir Dodit soal terobos lampu merah.

Baca juga: Dodit Mulyanto: Sekarang Kebiasaaanku Minta Maaf Setelah Nongkrong

"Senang sih gue lihatnya, salah satu teman gue ada yang bisa masuk ke klub Harley," kata Dzawin kepada Dodit seperti dikutip Kompas.com dari video di kanal YouTube-nya Senin (26/10/2020).

"Maksudnya salah satu temen gue tuh punya motor yang harganya ratusan juta. Punya teman yang bisa terobos lampu merah secara legal," sambungnya.

Dodit pun mencoba menjelaskan kepada Dzawin tentang citra anak motor yang dinilai sering menerobos lampu lalu lintas.

Baca juga: Dzawin Nur Blak-blakkan Akui Sakit Hati pada Dodit Mulyanto

"Konotasinya negatif sekali, jadi netizen kan selalu ngomong ke aku ketika aku bikin konten Harley, orang-orang bilang 'Mas Dodit bilangin dong ke teman-teman klubmu biar enggak terobos lampu merah'," ucap Dodit.

Menurut Dodit, klub motor yang menggunakan pengawalan bertujuan untuk menghindari kemacetan di jalan.

"Sebenarnya fenomena ini, apapun klub motor anda bisa dikawal sama polisi lalu lintas atau polisi militer untuk membuka jalan fungsinya adalah biar kota itu ini enggak macet," tutur Dodit.

Baca juga: Disebut Star Syndrome, Dodit Mulyanto: Harusnya Dinasihati dengan Baik

"Konvoi nih panjang ratusan sepeda motor, kalau ini enggak ada kawalan, kita nunggu sesuai lampu merah yang ada kota ini akan macet, pemadam kebakaran terganggu, ambulans yang nganter orang sakit terganggu," sambungnya.

Dzawin pun hanya tertawa mendengar pernyataan Dodit.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X