Perayaan HUT Podkesmas bersama 1.000 Podcaster

Kompas.com - 26/10/2020, 19:08 WIB
Podkesmas merayakan ulang tahun bersama 1.000 podcaster. Dok. PodkesmasPodkesmas merayakan ulang tahun bersama 1.000 podcaster.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna platform digital Spotify tentunya sudah tak asing lagi mendengar nama Podkesmas.

Podkesmas adalah nama podcast yang diisi oleh empat nama podcaster terkenal yakni Imam Darto, Surya Insomnia, Ananda Omesh dan Angga Nggok.

Podkesmas atau singkatan Podcast Kesehatan Masyarakat kini digandrungi anak muda.

Baca juga: Imam Darto Bicara soal Podkesmas, Motor Klasik, dan Julukan El Persia

Pasalnya Imam Darto cs kerap menyajikan konten-konten obrolan menarik dalam perbincangan mereka.

“Diharapkan di saat kita bercerita, para pendengar kita bisa mempunyai kedekatan yang sama dengan tema tersebut,” kata Podkesmas dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (26/10/2020).

Podkesmas sukses menduduki puncak top chart Spotify selama 30 minggu.

Baca juga: Alasan Kocak Imam Darto Dijuluki El Persia di Klub Motor The Prediksi, Berawal dari Perawatan Wajah

Dan belum lama ini, Podkesmas tepat berulang tahun yang pertama.

Podkesmas merayakan hari ulang tahun mereka dengan mengundang 1.000 podcaster seluruh Indonesia yang diberi nama Podkesclass.

Dalam Podkesclass, Imam Darto, Omesh, Surya dan Nggok berbagi ilmu serta pengalaman mereka mengembangkan Podkesmas.

Baca juga: Podkesmas Melejit, Imam Darto Ungkap Peran Dirinya, Omesh, Surya Insomnia, dan Angga Nggok

Selain itu, Podkesmas kian mengembangkan sayap mereka ke dunia bisnis. Salah satunya dengan diversifikasi bisnis mengembangkan Podkesmas Asia Network yang menjadi goal utama.

Podkesmas Asia Network juga nantinya bakal bekerjasama dengan beberapa podcast yang sudah menduduki top chart Spotify yaitu Podcast Pemain Cadangan dengan Udjo Project Pop dan Augie Fantinus, PPK (Podcast Pisces Kumpul), PAM (Podcast Awal Minggu) dan Podcast Malam Kliwon.

Tak hanya itu, Podkesmas Asia Network juga menggaet talenta-talenta baru untuk di-grooming. Salah satunya podcast GJLS yang berisi obrolan para standup comedian Rigen, Rispo dan Hifdzi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X